Malang Post - Gerbang Torri Hingga Taman Edelweis

Selasa, 31 Maret 2020

  Mengikuti :


Gerbang Torri Hingga Taman Edelweis

Sabtu, 16 Nov 2019

Replika gerbang Torri merupakan spot paling ditonjolkan di Taman Jinja Bali. Torii sendiri adalah gerbang kuil yang berwarna merah. Uniknya lagi Torii yang ada di Taman Jinja ini dibuat dari bambu.
Perlu diketahui pintu gerbang yang selalu ada ketika memasuki kuil Shinto. Torii di Jepang biasa didesain dengan menggunakan palang sejajar yang kemudian ditunjang dengan keberadaan dua batang vertikal. Umumnya, torii di Jepang dicat dengan warna merah yang terlihat mencolok.
Di Jepang, torii tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai pintu gerbang menuju kuil. Keberadaannya juga berperan sebagai patok yang membatasi antara wilayah tempat tinggal manusia dengan Kami, yang tak lain merupakan sosok spiritual yang menjadi objek penyembahan para penganut agama Shinto.

Baca juga :

5 Tempat Wisata Romantis di Manado

Taman Jepang di Dataran Tinggi Pulau Dewata


Torii yang ada di Taman Jinja Karangasem memiliki bentuk yang begitu mirip dengan torii di Jepang. Di sini, pengunjung bisa menjumpai torii yang dicat menggunakan warna merah pada bagian atas serta warna hitam di bagian dasar kayu penyangganya. Hanya saja, torii yang ada di Taman Jinja tidak memiliki fungsi secara spiritual. Keberadaannya hanya berguna sebagai sarana untuk mempercantik suasana di Taman Jinja.
Selain itu, torii yang ada di Taman Jinja juga sengaja didesain berjajar. Oleh karena itu, keberadaannya pun bakal menjadikan tempat ini sebagai objek foto yang instagramable. Deretan torii itu bakal terlihat unik dalam jepretan kamera.
Tak heran kalau para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, selalu berpose dengan mengambil latar belakang torii-torii tersebut.
Spots selfie lain selain gerbang merah ala torii Jepang juga ada spot lain. Seperti spot ayunan, taman, gazebo, pondon pantau yang harus memanjat, juga taman di tengah dengan gerbang kuil torii yang megah dan paling besar di areal Taman Jinja.
Harmonisasi antara pemandangan Gunung Agung dan pemandangan alam, gerbang merah juga sepoi angin membuat tempat ini begitu tampak epic dan instagramable. Berada disini benar-benar berasa di dataran tinggi Jepang ataupun Eropa.
Kalau sudah puas berkeliling di Taman Jinja, bisa langsung mengunjungi Pura Besakih juga. Karena Pura terbesar di Bali ini letaknya berdekatan dengan Taman Jinja. Selain Pura Besakih juga bisa mengunjungi taman Edelweis loh, taman yang terkenal dengan kecantikan hamparan bunga Edelweisnya.(ica/jon)

Editor : parijon
Penulis : sisca

  Berita Lainnya





Loading...