Gapoktan Mulyoagung Penghijauan Tanaman Keras | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Gapoktan Mulyoagung Penghijauan Tanaman Keras

Jumat, 14 Feb 2020,

MALANG – Gapoktan Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, menggerakkan para petani, didukung aparat setempat, untuk menggelar penghijauan di lahan pembibitannya. Dengan misi pelestarian alam, Gapoktan Mulyoagung pimpinan H Gito, menyebut bahwa penghijauan dilakukan dengan jenis bibit tanaman keras.
“Kegiatan kami dalam hal penghijauan dengan memaksimalkan penanaman tanaman keras, berguna untuk penghijauan di wilayah. Tujuannya, untuk mencegah bencana alam dan menyegarkan udara di sekitar. Kegiatan ini mendapat dukungan dari aparat setempat, " ulas H Gito yang menyebut ada 200 bibit tanaman keras yang ditanam.
 Dia mengatakan, upaya pelestarian lingkungan dengan penghijauan tanaman keras adalah untuk investasi masa depan generasi anak cucu di Dau. Tanaman keras, merupakan tanaman yang masa siklusnya berusia lebih dari dua tahun, dan biasanya memiliki dedaunan yang rimbun. Sehingga, ikut membantu menyejukkan lingkungan sekitar.
Secara khusus, dia berterimakasih kepada Babinsa Koramil Dau yang giat membantu Gapoktan Mulyoagung untuk menyukseskan penghijauan tanaman keras ini. "Semoga kerjasama ini akan terus berjalan dengan baik. Sehingga program penghijauan akan terus terlaksana dan menjaga kelestarian alam, demi masa depan anak cucu kita,"pungkasnya.
Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 0818/29 Dau Kapten Caj Bambang Heriyanto,  memberikan apresiasi kepada babinsa yang bertugas. Dia mengapresiasi upaya babinsa yang telah membantu pembibitan Gapoktan di wilayah teritorialnya. Dia berdoa agar bibit yang ditanam, akan datang dapat meraih hasil yang maksimal di masa depan.
"Kami juga menghimbau kepada seluruh babinsa yang bertugas agar selalu membina membantu dan mengayomi masyarakat seperti saudara kandung sendiri," ujar Bambang, Kamis (13/2).
Babinsa Koramil 0818/29 Dau Serma Iwan dan Sertu Fauzi menyebut bahwa penghijauan ini adalah investasi jangka panjang bagi perekonomian petani di Dau.
" Ini merupakan kegiatan positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang, sekaligus menggiatkan penghijauan di wilayah guna mencegah bencana alam dan memberikan efek kenyamanan dengan sirkulasi oksigen sehingga udara akan menjadi Segar, " ungkap Sertu Fauzi.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...