Gali Potensi Siswa TK-PAUD Melalui Lomba | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 14 Jan 2020,

MALANG - Puncak peringatan Milad Ke-11 SD Plus Qurrota A’yun Kota Malang, Minggu (12/1) lalu, berlangsung meriah. Bermacam pagelaran seni dan program ke-Islaman ditampilkan para siswa, diantaranya tahfizd Alquran, pidato, pencak silat, seni tari dan lagu.   
Semarak Milad ke-11 SD Plus Qurrota A’yun tak lepas dari acara perlombaan yang digelar sekolah tersebut. Ratusan peserta lomba ikut meramaikan kegiatan milad, Sehingga membuat suasana sekolah menjadi berbeda dari biasanya, antara lain lomba tahfizd quran, azan, mewarna, Pildacil dan talent show yang digelar untuk siswa TK/RA dan PAUD tingkat Malang Raya. Stand-stand bazar dari para pendukung juga membuat acara Milad ke 11 SD Plus Qurrota A’yun menjadi semakin meriah.  
Pembina Yayasan Pendidikan Qurrota A’yun, H. Rokhmad S.Sos, mengatakan, kegiatan milad sebagai tanda syukur usia SD Plus Qurrota A’yun yang telah mencapai 12 tahun. Ungkapan syukur diwujudkan dengan beberapa kegiatan, salah satunya perlombaan.
 "Melalui kegiatan ini kami ingin menjalin silaturahmi dengan lembaga pendidikan, tokoh masyarakat dan pemerintahan khususnya Dinas Pendidikan," ujar pria yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang ini.
Selain itu, lanjut Rokhmad, kegiatan lomba digelar untuk menggali potensi bakat minat siswa. Termasuk para peserta lomba baik siswa TK/RA atau PAUD.
"Tujuan kami juga memberikan wadah untuk anak-anak yang berpotensi dan memiliki bakat sehingga dapat disalurkan dalam kegiatan ini," kata dia.
Rokhmad bersyukur kegiatan Milad dapat terlaksana dengan lancar. Ia memberikan apresiasi kepada jajaran guru dan komite yang selama ini bersinergi dengan baik dalam membangun lembaga. "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan kami berterima kasih kepada jajaran guru dan komite sekolah yang kompak, kreatif dan inovatif. Sehingga acara ini berjalan dengan sukses," ungkapnya.
Acara Milad ke 11 SD Plus Qurrota A’yun juga dihadiri Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Qurrota A’yun Suryadi S.Pd beserta jajarannya, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan Pendidikan Usia Dini, Pudjianik, M.Pd., serta Lurah Gadang Denny Surya Wardhana, S.STP bersama Muspika setempat.
Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Qurrota A’yun Suryadi S.Pd, mengatakan, melalui ajang perlombaan guru dapat menggali potensi siswa utamanya dilevel bawah. “Jika bakat minat itu sudah diketehui maka akan mudah untuk dikembangkan dan anak-anak bisa menjadi lebih mudah untuk mencapai sukses,” ungkapnya.
Bagi para pemenang lomba, panitia telah memberikan penghargaan berupa trofi, piagam dan tabungan. Termasuk juga piala juara umum bagi peserta yang berhasil mengumpulkan piala terbanyak. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut, agar kami punya kontribusi untuk Malang raya dalam memunculkan bakat yang luar biasa dari anak-anak yang mengikuti kegiatan lomba di lembaga pendidikan  Qurrota A’yun” harapnya. (mp1/imm/sir/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Imam Wahyudi






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...