Fokus Selesaikan Novel | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 20 Des 2019,

Masih ingat dengan nama Aghnia Melinda? Namanya sempat viral dan terkenal di kalangan pengguna twitter. Lantaran pernah menuliskan cuitan diminta merias keluarga sang mantan yang meninggalkannya, untuk menikah dengan orang lain. Siapa sangka cuitan tersebut membawa Aghnia menjadi influencer Kota Malang yang patut diperhitungkan.
Di twitter ia memiliki 102 ribu pengikut, sementara akun instagramnya kini ada 10.2 ribu follower. Meski jumlah tersebut tidak terlalu banyak, perlu diketahui peminat jasanya untuk endorsement beragam produk banyak berdatangan. Setiap harinya tidak pernah sepi, terutama produk makanan.
Terlebih perempuan kelahiran Malang 9 Mei 1995 ini memiliki gaya khas saat mempromokan produk. Logat Malang dan pembawaan unik serta ceria menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga selain informasi seputar produk yang di review para pengikutnya pun pasti terhibur.
Alumni Politeknik Negeri Malang (Polinema) ini pun memiliki segudang aktivitas lainnya. Seperti Wedding Organizer, Make Up Artist, dan sedang menggarap novel berjudul Mauve Heart di Storial.co. Untuk menjalankan semua agenda tersebut, Aghnia memiliki jadwal yang mayoritas sudah tersusun.
“Bagi-bagi waktunya, kalau misal pagi sudah ngerias, siang atau sore aku ngereview makanan atau mengerjakan endorsement, malamnya ngedit foto dan video, untuk nulisnya sendiri jadi satu dengan endorsement,” papar Aghnia.
Meski banyak rutinitas yang harus ia jalani namun semua dikerjakan dengan senang hati dan tanpa beban. Sebab, pekerjaannya tersebut adalah sebuah passion dalam dirinya, apalagi sejak kecil Aghnia sudah berjiwa lapangan sehingga terbiasa dengan jadwal padat.
Bahkan perempuan yang hobi travelling tersebut merasa tertantang dengan dunia marketing. Sejak duduk di bangku SD Aghnia sudah terbiasa berjualan, mulai dari produk kecil-kecilan hingga online shop seperti hijab, make up yang juga turut andil dalam mensupport pekerjaannya sebagai MUA.
“Karena sudah terbiasa dengan marketing sekarang jadi terbiasa pula mempromosikan produk termasuk makanan melalui media sosial,” terangnya.
Ia melakoni semua aktivitas tersebut tapatnya mulai tahun 2017 lalu. Perjalanan itulah yang memberinya banyak manfaat dan pelajaran. Utamanya meluasnya relasi, bertemu dengan orang-orang baru setiap harinya. Namun yang terpenting adalah ketika pekerjaan tersebut adalah passion Aghnia sangat menikmati setiap prosesnya bahkan lebih menyenangkan.
“Apa yang aku pengin bisa tersalurkan dan aku enjoy banget menjalaninya,” tegas perempuan berhijab ini.
Ditambahkannya, meski enjoy bukan berarti tanpa tantangan. Justru banyaknya klien dari berbagai kalangan dan karakter  itulah ia harus menyiapkan hati lapang dan sabar.
Khususnya saat menjadi MUA, tidak semua bisa berjalan dengan baik. Sekali waktu Aghnia pernah mendapatkan klien yang di luar ekspektasi. Misalnya sang klien sudah dirias tetapi tidak cocok dengan hasilnya, sehingga meminta dihapus dan harus merias dari awal lagi. Sadar akan pekerjaan yang ditawarkan yakni dalam bidang jasa ia pun harus dengan sabar mengikuti permintaan klien.
“Endorse juga ada yang bikin jengkel, minta cepat-cepat posting barang onlinenya padahal dari awal sudah dikasih tahu jadwal estimasi posting, tetapi harus tetap dilayani dengan baik karena bagaimanapun aku harus memberikan yang terbaik,” terang Aghnia.
Lebih lanjut, kesibukannya sebagai influencer tak menghalangi niatnya untuk menyelesaikan novelnya tersebut. Novel Mauve Heart terinspirasi dari kisah percintaan yang dialaminya sendiri, mengisahkan seorang gadis yang ditinggal nikah oleh kekasihnya.
“Tulisannya baru beberapa, nanti ada 55 bab, Insya Allah selesainya di tahun 2020 mendatang,” tandas perempuan berparas ayu ini.(lin/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Linda



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...