Fakta Temuan Mayat di Tepi Sungai, 25 Tahun Pergi untuk Ritual | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 17 Des 2019,

MALANG - Ada fakta menarik dari temuan mayat manusia di tepi sungai Kawasan Hutan Lindung Blok Kondang Apus petak 69 C, Desa Tambakasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Senin (16/12) sore. Dari penyelidikan polisi, ternyata korban yang diketahui bernama Wakimin, 65, warga Desa Purorejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang ini, sudah meninggalkan rumah sejak 25 tahun yang lalu.
"Dari keterangan warga dan perangkat desa, memang korban ini diketahui berasal dari desa tersebut (Desa Purorejo, red). Namun sejak 25 tahun lalu, korban pergi meninggalkan desanya," jelas Kapolsek Sumbermanjing Wetan AKP Hartono.
Berdasarkan keterangan saksi lainnya, selama 25 tahun itu, korban diketahui tinggal di wilayah Kecamatan Gedangan. Hanya saja belum diketahui apakah ada keluarganya yang berada di Kecamatan Gedangan.
"Dugaan kami korban ini sedang menjalani ritual selama 25 tahun itu. Hal itu dibuktikan dengan beberapa barang milik korban yang ditemukan di TKP," ujar mantan Kapolsek Pakis ini.

   Baca juga : Warga Lumajang Ditemukan Tinggal Tulang


Sementara, hingga Selasa (17/12) jenazah korban masih berada di kamar mayat RSSA Malang. Jenazahnya belum diambil oleh pihak keluarga. Pasalnya, polisi masih kesulitan untuk melacak keberadaan keluarga korban. "Keluarganya di Desa Purorejo Kecamatan Tempursari Lumajang, sudah tidak ada. Kami masih mencari keberadaan keluarganya," tuturnya.
Untuk penyebab kematian korban sendiri, Hartono, masih belum bisa memastikan. Dugaan sementara, selain karena sakit, juga korban jatuh terpeleset. Pasalnya di sekitar lokasi banyak tebing dan jurang.
Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat manusia ditemukan di tepi sungai Kawasan Hutan Lindung Blok Kondang Apus petak 69 C, Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan, Senin (16/12) sore. Mayat yang sudah membusuk dan tinggal belulang tersebut, diketahui bernama Wakimin, 65, warga Desa Purorejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang. Ketika ditemukan, kondisi korban sudah dalam keadaan membusuk. Bahkan sudah tinggal tulang belulang.(agp/lim)

Editor : Halim
Penulis : Agung






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...