Ekskul Drum Band Wadahi Minat Bakat Siswa | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Ekskul Drum Band Wadahi Minat Bakat Siswa

Jumat, 14 Feb 2020,

MALANG - SD Anak Saleh Kota Malang berencana membuka satu program baru ekstrakurikulernya, yakni drum band. Program ekstra titu akan dibuka mulai tahun pelajaran baru yang akan datang.
Program ekstrakurikuler drum band banyak digemari siswa di sekolah-sekolah.  Beragam instrumen musik yang dimainkan dalam satu keterpaduan menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih di sisi lain, drumband mengajarkan banyak hal tentang nilai-nilai karakter utamanya bagi kalangan pelajar.  Untuk mewadahi minat dan bakat siswa di bidang musik drum band ini, SD Anak Saleh tengah menyiapkan fasilitas sekaligus pelatih drum band untuk anak didiknya. Hal tersebut diungkapkan Waka Bidang Humas SD Anak Saleh Achmad Efendi, S.Hum, kepada tim redaksi Malang Post saat berkunjung ke SD Anak Saleh, beberapa waktu yang lalu.
"Rencana tahun ini kita buka ekstra drum band, semoga bisa terwujud," ungkapnya.
Terkait dengan nilai-nilai pendidikan drum band menurutnya juga mengandung banyak nilai penguatan karakter peserta didik. Permainan yang melibatkan banyak personil ini, menuntut masing-masing siswa untuk kompak, selaras dan disiplin. Kalau tidak tentu tidak akan menghasilkan tampilan yang apik dan harmonisasi bunyi.
Efendi menuturkan, rencana ekstra drum band tak lepas dari sebuah upaya untuk mewadahi bakat siswa yang sejak TK sudah aktif di drum band. Sehingga dianggap sayang jika ketika masuk SD kemampuan siswa tidak dapat tersalurkan lebih tinggi lagi.
 "Maka yayasan kami punya inisiatif untuk meneruskan bakat yang sudah ada sejak TK. Terutama di TK kami sendiri, TK Anak Saleh yang sejak dulu sudah memiliki ekstra drum band," ungkapnya.
Gagasan tersebut mendapat apresiasi dari Pemimpin Redaksi Malang Post, Abdul Halim. Menurutnya, drum band merupakan salah satu ekstra yang memiliki daya tarik bagi anak-anak. Membuka ekstra musik yang satu ini dinilainya keputusan yang tepat. "Apalagi di SD Anak Saleh segala sesuatunya Insya Allah mendukung," kata dia.
Selain itu, Halim melanjutkan, drum band merupakan satu teknik yang jitu untuk mendongkrak performa SD Anak Saleh. Ditambah adanya banyak even perlombaan drum band di Kota Malang maupun Jawa Timur yang bisa diikuti di kemudian hari . "Meskipun butuh biaya yang besar tapi imbas terhadap branding sekolah juga sangat besar," tandasnya. (imm/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Imam Wahyudi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...