Dua Rumah Perangkat Desa Dilempar Bondet | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 28 Nov 2019

PASURUAN - Aksi pelemparan bondet atau bom ikan meneror warga Kabupaten Pasuruan. Dalam dua hari, dua rumah perangkat desa dilempar bondet oleh orang tak dikenal. Pelemparan bondet terjadi di rumah Satri (46), perangkat Desa Minggir Kecamatan Winongan. Sebelumnya, rumah Jayadi (39), Kepala Dusun Pohgading Barat Desa Pohgading Kecamatan Pasrepan, jadi sasaran pelemparan.
Pelemparan bondet ke rumah Satri dilakukan pada Kamis (28/11) pukul 00.30. Lemparan bondet orang tak dikenal mengenai genting bagian belakang rumah hingga rusak. "Informasi ledakan dua kali, di satu titik," kata Kapolsek Winongan AKP Tohari.
Tak ada korban dalam peristiwa ini meski pemilik rumah sedang berada di dalam saat kejadian. Motif pelemparan bondet di rumah korban juga masih gelap. Korban merupakan panitia pilkades 23 November lalu.
"Motifnya belum diketahui, masalah pribadi atau bisnis. Kalau terkait pilkades, pilkadesnya kan sudah berjalan lancar," terang Tohari.

Baca juga :

Membunuh Karena Istrinya Diperkosa Tiga Kali

Akun Facebook Cewek, Bawa Kabur Motor


Sementara itu, sehari sebelumnya, Rabu (27/11), rumah Jayadi, Kepala Dusun Pohgading Barat Desa Pohgading Kecamatan Pasrepan, juga dilempar bondet orang tak dikenal. Tak ada korban dalam pelemparan bondet di rumah Jayadi. Namun, akibat ledakan, dinding teras retak dan atap rusak.
Sebelum ledakan, sekitar pukul 03.00, Jayadi mengaku melihat dua orang bawa motor matik. Saat itu ia tak menghiraukan dan melanjutkan pergi ke rumah tetangganya yang tengah berduka. "Beberapa saat kemudian, ada ledakan dua kali. Saya lihat rumah saya sudah rusak," kata Jayadi.
Ledakan bondet di rumah Jayadi juga masih dalam penyelidikan polisi. "Masih dalam lidik, semoga segera ada titik terang," kata Wakapolsek Pasrepan Iptu Kuncoro.(dtc/lim)

Editor : halim
Penulis : Dtc






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...