Malang Post - Didukung Aremania, Arema FC Kodew Bantai PSM Putri

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Didukung Aremania, Arema FC Kodew Bantai PSM Putri

Rabu, 23 Okt 2019

KE PUNCAK KLASEMEN: Arema FC Putri meraih kemenangan atas PSM Makassar Putri dan memastikan ke posisi puncak klasemen sementara.

BALI – Tim Arema FC Putri akhirnya bisa meraih puncak klasemen sementara Grup B Liga 1 Putri 2019. Keberhasilan tersebut setelah Windi Ayu dkk membantai PSM Makassar dengan skor cukup telak 4-0 di pertandingan yang berlangsung di Gelora Samudra Kuta, Bali, Rabu (23/10) kemarin.
Empat gol dicetak Sheva Imut Furyzcha dan Anisya Widyawati. Sheva mencetak gol di menit 10’ dan melanjutkannya pada menit 23’. Sementara, Anisya sukses menjebol gawang Andi Putri pada menit 55’ dan 74’.
Kemenangan Arema kodew ini juga karena mendapatkan dukungan yang luar biasa dari Aremania, sehingga melipatkan semangat bertanding pemain.
“Apresiasi juga kepada suporter, Aremania dan Aremanita yang ada di Bali. Mereka luar biasa, tiada hentinya mendukung kami. Kapanpun dan dimanapun,” terang Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal Muhammadin.
Dia juga menganggap, Aremania berperan besar pada prestasi Arema selama di Bali. Namun, dia masih berharap dukungan dari suporter sampai laga terakhir melawan Persebaya Surabaya mendatang. 
“Dukungan dan doa Aremania sangat berperan pada kesuksesan kami. Kami harus tuntaskan seri 2 dengan hasil yang baik juga, masih ada satu laga lagi,” tandasnya.
Selain itu menurutnya, kemenangan tersebut memastikan Arema menggusur Persipura Putri, yang sehari sebelumnya ditahan imbang Bali United dengan skor 2-2. Arema Kodew kini mengoleksi 18 poin dari tujuh pertandingan. Sementara, Tim Mutiara Hitam mengumpulkan 16 poin.
Usai laga, Alief Syafrizal Muhammadin mengatakan, timnya berhasil menang karena memaksimalkan peluang sekecil apapun. Gol pembuka dari Sheva misalnya dicetak dari tendangan bebas dengan jarak sekitar seperempat lapangan. Sedangkan gol penutup dari Anisya, tercipta melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.
“Kunci sukses hari ini adalah memaksimalkan sekecil apapun peluang dan berani melakukan shooting jarak jauh,” ujar Alief.
Dia mengatakan, hasil tersebut patut disyukuri. Perjuangan anak asuhnya pun patut diapresiasi karena hasil tersebut berdampak besar bagi Arema Putri.
“Alhamdulillah, anak-anak berhasil memaksimalkan pertandingan melawan PSM ini dan naik ke puncak klasemen. Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anak-anak,” terangnya. (ley/jon)

Editor : suparijono
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...