Diduga Timbun BBM Bersubsidi, Polda Jatim Segel SPBU | Malang POST

Sabtu, 22 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Diduga Timbun BBM Bersubsidi, Polda Jatim Segel SPBU

Kamis, 12 Des 2019,

BANGKALAN - Sindikat pelaku kejahatan tindak pidana penimbunan dan niaga BBM jenis solar tanpa izin, serta penyalahgunaan niaga bahan bakar minyak bersubsidi pemerintah digagalkan oleh jajaran kepolisian. Dua mobil truk modif tangki beserta enam orang tersangka juga ikut diamankan.
“Penyalahgunaan BBM ini ternyata sudah berjalan satu tahun,” terang Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan saat melakukan gelar pers release di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Blega, Rabu (11/12) kemarin.
Luki menjelaskan, terbongkarnya sindikat penyalahgunaan BBM tersebut, atas pengembangan kasus di wilayah Sumenep. Dimana Ditreskrimsus Polda Jatim menemukan tiga buah tangki duduk warna hitam yang berisi BBM.
“Selama setahun ini, ada sekitar 2160 ton BBM bersubsidi yang ditimbun dan dijual kepada perusahaan,” imbuhnya.
Sementara itu, dalam kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi ini, polisi mengamankan enam orang tersangka. Di antaranya, inisial TD sebagai pembeli BBM/Bio Solar, SP sebagai Sopir Truk, KA sebagai Kernet Truk, NH sebagai Pengawas SPBU, MNW sebagai Pengawas SPBU dan MS perator SPBU.
Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, truk Izuzu beserta STNK nopol B 9213 IV yang di dalamnya terdapat tangki besi Kapasitas 8000 L yang berisi BBM Bio Solar sekitar1,5 Ton.
Truk beserta STNK nopol AD 1590 KF yang di dalamnya terdapat tangki besi kapasitas 8000 liter dalam keadaan kosong, satu buah mesin pompa merk Yamagawa, sebelas bull warna putih dengan kapasitas 1000 liter dalam keadaan kosong, empat buah tandon warna kuning dengan kapasitas 5300 liter dalam keadaan kosong. Selain itu satu buah tangki tandon besi dengan kapasitas 8000 liter dalam keadaan kosong dan meteran bio solar. (bjt/van)  

Editor : Vandri
Penulis : net

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...