Malang Post - Dewanti Orang Pertama Sensus Online

Minggu, 29 Maret 2020

  Mengikuti :


Dewanti Orang Pertama Sensus Online

Senin, 17 Feb 2020

BATU – Sensus penduduk secara online Kota Batu diawali dari Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Senin (17/2) . Dewanti menginginkan, warga Kota Batu ikut menyukseskan sensus penduduk tersebut. Caranya, mereka mengisi data diri secara online.   
Dewanti  menjelaskan, proses sensus online sangat mudah, cepat dan efisiensi anggaran. "Alhamdulillah dalam sensus penduduk 2020 secara online, saya didampingi Kepala BPS Batu. Dalam proses sensus ini harus sabar. Karena sensus online harus ditunjang jaringan internet," ujar Dewanti usai melakukan sensus online, Senin (17/2) .
Dia menerangkan, peserta hanya membutuhkan waktu 1-2 menit dalam sensus online. "Tidak susah. Karena itu saya mengimbau seluruh ASN, TNI, Polri, dan warga Kota Batu ikut menyukseskan sensus penduduk online 2020," harapnya.
Ia mengungkapkan, sensus penduduk sangat penting. Data kependudukan yang masuk ke BPS membantu segala hal, termasuk kebijakan yang diambil pemerintah.
Sementara itu Kepala BPS Kota Batu, Parjan menjelaskan, saat ini BPS sudah melakukan sosialisasi sensus online sejak Desember 2019. Sosialisasi dilakukan di lembaga pendidikan, perusahaan hingga Pemerintah Kota Batu.
"Untuk melakukan sensus penduduk online, masyarakat bisa mengakses situs https://sensus.bps.go.id/. Nanti warga bisa langsung isi kolom yang tersedia," terang Parjan.
Sensus online, lanjut dia, dimulai sejak 15 Februari  dan berakhir hingga 31 Maret 2020. Bagi warga yang tidak melakukan sensus online, BPS akan turun ke rumah penduduk.
Untuk Kota Batu, jumlah penduduk saat ini tercatat sekitar 207 ribu jiwa. Pihaknya berharap masyarakat bisa mengikuti sensus online di atas 50 persen dari total itu. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto

  Berita Lainnya





Loading...