Malang Post - Devi Fatmawati Jadi Coach Boxing, Wujudkan Tubuh Impian Ibu-ibu

Selasa, 07 April 2020

  Mengikuti :


Devi Fatmawati Jadi Coach Boxing, Wujudkan Tubuh Impian Ibu-ibu

Sabtu, 14 Des 2019

MALANG – Sukses mengatur berat badan dengan gizi dan olahraga yang tepat, tidak ingin dinikmati oleh Devi Fatmawati seorang diri. Perempuan berusia 23 tahun itu pun kini aktif menjadi coach di NZR Boxing Fit Club dan kerap mengajak orang lain, khususnya ibu-ibu, sukses mewujudkan body goal atau tubuh impiannya.
“Siapa perempuan yang tidak ingin tubuh impian dan sehat? Saya juga dulu begitu cita-citanya, apalagi saat belum menikah,” ujar Devi Fatmawati.
Apalagi, bagi dirinya yang doyan kuliner dan ngemil, berat badannya akan gampang naik dengan cepat. Untuk itu, dia mesti menjaga dengan berolahraga dan mendapatkan nutrisi yang tepat.
“Kebetulan ayah juga konsultan nutrisi dan waktu itu memiliki beberapa kelas olahraga sebagai penunjang. Yaitu boxing, muaythai dan tabata. Ya sudah saya ikut,” papar dia.
Devi pun ikut terjun di dalamnya. Dia turut berpeluh keringat, sekaligus menjaga kebugaran tubuhnya untuk berolahraga. “Setelah itu keterusan, akhirnya sekarang sudah coaching juga,” tambahnya.
Dirinya pun kini dipanggil coach Devi. Banyak orang mengikuti kelasnya boxing, muaythai dan tabata. Devi harus telaten menghadapi satu per satu yang ikut berolahraga dengannya.
“Sejauh ini selalu menyenangkan. Membuat orang sukses dengan body goal-nya itu bisa membuat kita lega,” sebutnya.
Menurut Devi, sebagai coach, dirinya tidak hanya mengajak orang untuk mengikuti kelas olahraga boxing atau muaythai begitu saja. Dirinya pun sharring, menerima konsultasi, tentang target atau keinginan orang lain tersebut di kelas olahraga yang dia jalani di Ruko Kanjuruhan no 41 tersebut.
“Kadang orang ingin kurus, tetapi bingung olahraga apa yang tepat. Ada juga, orang yang ingin mengecilkan perut, olahraga apa yang harus diutamakan,” tutur ibu satu anak itu.
Dia mengatakan, yang membuat dia senang adalah di fit club-nya, bukan sekadar berolahraga. Namun terbentuk kebersamaan hingga seperti keluarga. “Jadi seperti tambah saudara,” tegas dia.
Sementara itu, Devi mengakui, tahun depan dia memiliki target. Bisa menjadi zin (guru) untuk kelas Zumba. Saat ini dia sedang menjalani pelatihan untuk bisa menjadi seseorang yang expert pula di kelas Zumba. (ley/jon)

Editor : Parijhon
Penulis : Stenly

  Berita Lainnya





Loading...