Malang Post - Dari Wisata ke Penanganan Bencana

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Dari Wisata ke Penanganan Bencana

Rabu, 11 Des 2019

TAK pernah membayangkan sebelumnya bagaimana berjibaku dengan penanganan kebencanaan. Sebab sekarang bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu setelah sebelumnya ditempatkan di Dinas Pariwisata. Namun  Nisa Noermasyita harus menghadapi semua tugasnya.
"Sebelumnya saya kerja sebagai THL di Disparta Kota Batu selama dua tahun. Kemudian pada tahun 2019 ini dipindah di BPDB Kota Batu," ujar Nisa kepada Malang Post.
Ia menceritakan apa yang dikerjakannya saat ini jauh berbeda dari pekerjaan sebelumnya. Yakni dari mengurusi wisatawan, sekarang harus menangani korban bencana dan berbagai aspek yang terkait kebencanaan.
"Pergantian musim sekarang kan sering terjadi bencana. Nah di sini kita harus ikut menangani dan terjun di lapangan. Jadi tantangannya buat saya ya harus terjun ke lapangan dan ikut menangani korban bencana," bebernya.
Padahal lanjut Novi,  sebelumnya tak pernah ikut turun membantu  penanganan kebencanaan. Selain itu ia harus siap sewaktu-waktu ketika dibutuhkan. Mengingat kejadian bencana bisa terjadi kapan saja.
"Kadang jam kerjanya bisa gak tentu kalo sudah ada bencana. Sehingga aku barus siap setiap saat," imbuh alumnus Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang ini. Kini dengan tempat tugas baru, Nisa dituntut serba bisa. Dengan begitu semakin banyak pengalaman yang ia dapatkan. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Keristyanto

  Berita Lainnya





Loading...