Dalami Seluk Beluk Protokoler | Malang POST

Selasa, 18 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 17 Des 2019,

Emaliaivana Arief, 21, model, mengaku banyak belajar dari tempat kerjanya sekarang, yaitu Humas Pemerintah Kota Malang. Dengan bimbingan para birokrat senior, kepala bagian yang ramah serta rekan kerja yang suportif, Ema, sapaan akrabnya, menggali banyak pengalaman di usia mudanya.
“Saya banyak belajar, semakin eksplor diri, banyak pengalaman baru, dan semakin banyak teman. Pendek kata, saya kerja di Humas Pemkot Malang semakin menambah jaringan teman dan kolega,” urai Ema kepada Malang Post.
Mahasiswi semester 1 jurusan manajemen Universitas Merdeka Malang ini menganggap Humas sebagai tempat eksplorasi ilmu. Sebelum bergabung dengan Humas Pemkot Malang tiga tahun lalu, Ema mengaku tak mengetahui seluk beluk dunia protokol, serta Master of Ceremony. Apalagi, latar belakangnya sebagai alumnus SMK 10 Malang jurusan multimedia, tak akan banyak bergelut dengan protokol dan kehumasan.
Namun, begitu bergabung bersama tim yang dipimpin oleh Kabag Humas Nur Widianto, Ema menyerap sebanyak mungkin ilmu.
“Apalagi di sini saya terhitung yang paling junior, sehingga banyak dibantu senior, serta dapat banyak pelajaran dan pengalaman soal kehumasan. Apa yang dulu saya tidak tahu, sedikit demi sedikit mulai saya pelajari, saya bisa kenal banyak orang juga,” tambah Ema.
Tak hanya mendapat ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam bidang kehumasan, pengetahuan dan pengalaman pribadinya dalam dunia modeling, juga ikut bermanfaat di pekerjaannya sekarang. Pemilik akun Instagram @_emaliaaa tersebut mengaku bisa mempraktikkan profesionalisme dunia modeling dalam pekerjaannya sekarang.
Apalagi, Ema sudah menjalani profesi freelance modeling sejak SMK.
“Pelajaran catwalk otodidak, tapi kepercayaan diri saat melangkah itu belajar banyak saat saya masuk Paskibraka Provinsi Jatim tahun 2015. Saat itu saya masuk pasukan 17, dan sampai sekarang masih aktif sebagai anggota paguyuban paskibraka,” sambung anak ketiga dari empat bersaudara itu.
Ema menyebut, modeling adalah hobinya saat sedang tidak ada tugas kerja di Humas Pemkot Malang. Dia menyebut modeling sebagai hobi yang menghasilkan. Sehingga, wanita muda yang gemar ngopi ini lebih senang menganggap modeling untuk refreshing, ketimbang pekerjaan sampingan.
“Modeling itu refreshing, hobi, tapi bisa menghasilkan juga. Yang penting mood bagus, kalau ada permintaan pemotretan, ya berangkat. Yang penting dibikin enjoy. Tapi, sering juga ikut lomba catwalk dan modeling, buat iseng-iseng aja dan nambah pengalaman,” tambah wanita domisili Kecamatan Sukun itu.
Di antara kesibukan di Humas Pemkot Malang dan hobi modeling, Ema pun menyebutkan resolusinya di tahun 2020. Dia berharap, bisa kuliah dengan lancar di tahun 2020 dan seterusnya, dan secepatnya lulus, untuk menapaki karirnya di dunia profesional.(fin/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Fino



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...