Cerai Karena Suami Terlilit Utang | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Cerai Karena Suami Terlilit Utang

Rabu, 12 Feb 2020,

MALANG - Masalah ekonomi sering menjadi alasan pasangan suami istri untuk bercerai. Seperti yang terjadi pada pernikahan Amel, 30 tahun, warga Kota Bandung dan Ronald, 31 tahun, warga Kelurahan Madyopuro, Kota Malang. Keduanya memutuskan untuk berpisah lantaran sang suami memiliki banyak utang.
Amel, merupakan perempuan cantik yang terbiasa memiliki gaya hidup mewah. Seringkali memaksakan keinginannya untuk membeli barang-barang serba bermerek. Mulai dari tas, sepatu dan lainnya. Tak jarang, Amel berfoya-foya dengan teman-temannya. Namun, gaya hidup Amel itu tak seimbang dengan kondisi keuangannya.
Selama ini, Amel merupakan ibu rumah tangga biasa dan memiliki dua orang anak. Sementara, suaminya merupakan pekerja kantoran dengan gaji yang pas-pasan. Amel seringkali tidak memahami kondisi keuangan suaminya. Ketika menginginkan sesuatu, ia cenderung memaksa suaminya untuk memenuhi segala kebutuhannya. Kalau tidak, ia akan ngambek dan sering mengancam pergi dari rumah.
Seringkali, Ronal yang kuwalahan mengikuti keinginan istrinya itu akhirnya berhutang kepada teman-temannya. Bahkan, ia seringkali gali lubang-tutup lubang. Sehingga, ia terjerat hutang dengan nominal yang cukup banyak. Sampai pada akhirnya, ia nekat meminjam uang kepada rentenir.
Setelah drama yang cukup panjang, ketika itu sang rentenir menagih utang ke rumah Ronal. Namun, saat itu, ia sedang bekerja dan hanya ada Amel dan anak-anaknya yang berada di rumah. Mengetahui sang suami terlilit hutang karena ulahnya, bukannya bertaubat, Amel malah kabur dan kembali ke Bandung dengan membawa anak-anaknya.
Setelah dua bulan tak ada kabar, Amel pun melayangkan gugatan cerai kepada suaminya. Sampai saat ini, keduanya sedang menjalani sidang perceraian di Pengadilan Agama Kota Malang.(tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...