Cegah Kerutan di Wajah Cantikmu | Malang Post

Senin, 09 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 01 Des 2019, dibaca : 13134 , Rosida, amanda

KERUTAN halus di kulit wajah, utamanya pada bagian mata diidentikkan dengan tanda-tanda penuaan. Sebenarnya, kerutan itu gak masalah kok Beauty Lovers. Kerutan tersebut bisa disebabkan karena berekspresi. Misalnya, tersenyum, tertawa, menangis dan lainnya, yang membuat otot-otot wajah akan berkontraksi. Selama kadarnya tidak berlebihan, kondisi tersebut bukanlah hal yang berbahaya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hal penting tentang kerutan di wajah.
Pakar kecantikan, dr. Nadia Nurotul Fuadah mengungkapkan, selain ekspresi, ada penyebab lain yang menjadi pemicu. Seperti kulit kering (xerosis), pancaran sinar matahari yang berlebihan, memiliki alergi tertentu, kurang istirahat, konsumsi kafein berlebiihan hingga infeksi pada sekitar area mata.
“Selama tidak terlalu mengganggu penampilan, tidak usah khawatir berlebihan,” kata dia.
Pada kesempatan tersebut, ia memberikan tips untuk menjaga kekencangan kulit wajah, utamanya sekitar mata agar kerutan bisa menjadi lebih samar. Seperti menghindari mata terlalu lelah, dengan membatasi menatap gadget hingga membatasi membaca sambil berbaring.
“Kemudian, jangan tertawa dan menangis berlebihan sehingga menimbulkan reaksi pada wajah,” lanjut dia.
Selain itu, rutin melakukan senam wajah. Serta, sebelum tidur, bisa mengopres mata menggunakan irisan ketimun. Serta, hindari pancaran sinar matahari yang berlebihan.
“Jangan lupa tidur yang cukup, jangan konsumsi kafein yang berlebihan dan perbanyak makan sayur dan buah-buahan,” kata dia.
Namun, bila tidak membaik juga, tidak ada salahnya berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin guna dilakukan penanganan lebih lanjut.

Bahan Alami Praktis dan Ampuh
Untuk menghilangkan kerutan mata, Beauty Lovers bisa mencoba cara alami. Bahan-bahannya bisa ditemukan dengan mudah. Apa saja?
1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan yang membantu mengurangi kerutan di bawah mata. Caranya dengan memijat bagian bawah mata dengan menggunakan minyak tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.
Selain itu, bisa juga membuat masker yang terbuat dari minyak kelapa dan kunyit. Campurkan 1 sdm minyak kelapa dan sejumput kunyit. Oleskan pasta pada kerutan di bawah mata dan biarkan selama 20 menit. Cuci bersih dengan air biasa.
2. Minyak Zaitun
Vitamin E dan C yang terkandung dalam minyak zaitun membantu mengobati keriput di sekitar mata. Hal ini bisa dilakukan setiap hari untuk mengobati keriput di sekitar mata. Selain itu, bisa juga mencampurkan minyak zaitun dan jus lemon.
Caranya campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sendok teh jus lemon segar. Oleskan ini di bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat. Ulangi pada hari-hari tertentu untuk hasil yang lebih baik.
3. Yogurt
Asam laktat yang terkandung dalam yogurt membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan dengan demikian akan menyebabkan pengencangan kulit. Caranya cukup mudah, campurkan 1 sdm yogurt, 1 sdm madu, dan beberapa tetes air mawar dalam mangkuk. Mencampur semua bahan dengan seksama dan menerapkannya pada keriput di bawah mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.
4. Lidah Buaya
Aloe vera memiliki vitamin C dan vitamin E yang membantu menjaga kulit tetap kencang dan menjaga kulit terhidrasi. Ini menyehatkan dan memperbaiki kulit sehingga mengurangi kerutan di sekitar mata. Potong daun lidah buaya dan peras, untuk mengeluarkan gel. Oleskan gel lidah buaya ini ke kerutan dan cuci setelah 5 menit dalam air normal.
5. Pepaya
Pepaya membantu mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus di sekitar mata. Obat ini bekerja cepat dalam mengurangi kerutan. Caranya, potong pepaya menjadi potongan kecil dan buat bubur dari itu. Oleskan pulp ini pada kerutan dan tunggu selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air biasa dan keringkan.
6. Teh Hijau
Teh hijau memiliki sifat anti-penuaan yang membantu mengurangi garis-garis kerut yang disebabkan pada kulit. Teh hijau juga memiliki antioksidan yang membantu mengencangkan kulit di sekitar mata. Buat teh hijau dan dinginkan. Kemudian usap pada kerutan atau seluruh wajah. Ini bisa membantu mengurangi keriput pada kulit.
7. Jus Lemon
Jus lemon mengandung agen yang membantu mengencangkan kulit di bawah mata. Juga, mengandung vitamin C yang mencegah radikal bebas. Oleskan jus lemon pada kerutan di sekitar mata. Atau potong lemon dan oleskan pada keriput di sekitar mata. Ini akan membantu menghilangkan kerutan di bawah mata karena penuaan.
8. Madu
Madu memiliki agen yang membantu mengencangkan kulit dan ini membantu dalam mencerahkan kulit. Aplikasikan madu mentah langsung di bawah mata atau mencampurnya dengan tepung beras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Tepung beras mengandung antioksidan yang menghidrasi kulit. Campurkan 1 sendok tepung beras ke 1 sendok madu. Jika Anda merasa pasta terlalu kencang, Oleskan masker pada keriput di bawah mata dan biarkan hingga mengering, dan bersihkan. Lakukan ini dua kali seminggu. (*)



Minggu, 08 Des 2019

Cara Mudah Atasi Komedo Bandel

Minggu, 01 Des 2019

Cegah Kerutan di Wajah Cantikmu

Sabtu, 23 Nov 2019

Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Loading...