Malang Post - BWF Tour Finals 2019, Hendra/Ahsan Raih Satu-satunya Gelar

Kamis, 09 April 2020

  Mengikuti :


BWF Tour Finals 2019, Hendra/Ahsan Raih Satu-satunya Gelar

Senin, 16 Des 2019

Guangzhou – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi juara diajang BWF Tour Finals 2019. Ahsan dan Hendra menilai pencapaian di Guangzhou raihan yang luar biasa. Ini mwerupakan satu-satunya gelar yang diraih Indonesia dalam ajang ini.
Di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Minggu (15/12/2019), Hendra/Ahsan menjadi juara setelah mengalahkan ganda Jepang, Hiroyuku Endo/Yuta Watanabe. The Daddies, julukan Hendra/Ahsan menang dua game langsung, 24-22 dan 21-19.
"Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur karena sudah diberi gelar juara yang banyak. Amazing-lah buat kami. Dapat gelar juara di turnamen ini di luar ekspektasi kami," kata Mohammad Ahsan usai pertandingan.
 
Selain Ahsan, Hendra juga menjelaskan hal yang sama. Dia sangat bersyukur bias menjadi juara dalam wolrd tour terakhir dalam tahun ini.     
"Pastinya bersyukur dan senang, tahun ini benar-benar luar biasa buat kami. Ini jadi gelar juara penutup akhir tahun yang luar biasa. Tapi setelah ini, kami harus lebih siap lagi untuk tahun depan. Dan itu yang menurut kami lebih penting," kata Hendra menambahkan.

Hendra/Ahsan tampil baik sepanjang turnamen BWF World Tour Finals 2019. Mereka kalah sekali saat fase grup. Ahsan puas dengan penampilan mereka.

"Kami cukup puas dengan penampilan secara keseluruhan dari mulai awal tahun sampai hari ini. Tapi puasnya hanya untuk tahun ini saja. Kami masih harus menghadapi tahun berikutnya,masih banyak turnamen-turnamen ke depan," Ahsan menuturkan.
 
Dalam pertandingan, kemarin, gane pertama mencapai interval dengan durasi yang cepat, cuma enam menit untuk interval. Hendra/Ahsan unggul 11-8 setelah menjalani kejar-mengejar poin sampai 8-8. Pertarungan seru hingga skor 20-20, laga lanjut sampai setting. Endo/Watanabe sempat unggul lebih dulu, lalu disamakan lagi oleh Hendra/Ahsan.
Game pertama berjalan alot, hingga sampai 22-22 dalam durasi 23 menit. Hendra/Ahsan bisa menambah dua poin untuk merebut gim pertama.    
Servis Hendra salah dibaca oleh Endo/Watanabe, masuk ke arah permainan lawan. Hendra sempat melakukan challenge untuk memastikan poin guna menyudahi gim pertama dalam waktu 24 menit.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan tak mampu unggul dari Endo/Watanabe hingga interval. Endo/Watanabe unggul 11-7 sampai mengelap keringat. Hendra/Ahsan bisa terus memangkas poin, marginnya tinggal satu angka saat kedudukan 17-18.

Hendra/Ahsan bisa menyamakan kedudukan 18-18, pengembalian Endo menyangkut net. Hendra/Ahsan berbalik unggul usai Endo gagal menyeberangkan shuttlecock. Hendra/Ahsan selalu unggul, menutup pertandingan dengan skor 21-19. Smash Ahsan memastikan Indonesia meraih satu gelar di BWF Tour Finals 2019 setelah berjuang selama 44 menit.

Sebelumnya, Indonesia melewatkan kesempatan membawa pulang gelar juara setelah Anthony Sinisuka Ginting ditaklukkan Kento Momota. Ginting kalah dalam rubber game 21-17, 17-21, dan 14-21.
Tuan rumah, China, mengamankan tiga gelar. Final sesama China terjadi di ganda campuran. Zheng Siwei/Huang Yi Qiong mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping deng 21-14 dan 21-14.
Pada nomor ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menumbangkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 21-14 dan 21-10. Sementara di nomor tunggal putri, pemain China, Chen Yu Fei, menang atas tunggal Putri Taiwan, Tai Tzu Ying, 12-21, 21-12, dan 21-17. (dtc/feb)

Editor : Febri
Penulis : Dtc

  Berita Lainnya





Loading...