Buru Curanmor, Launching Singo Arema Police | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 23 Jan 2020,

MALANG - Polresta Malang Kota tak main-main untuk memberantas pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Rabu (22/1), Polresta meluncurkan Tim Singo Arema Police yang siap berpatroli di wilayah hukum Kota Malang. Tim ini memiliki tugas utama memburu pelaku curanmor.
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, dalam tim tersebut, ada 12 orang anggota terpilih dari reskrim, intelkam, sabhara dan polsek jajaran. "Target mereka adalah kejahatan jalanan, yakni curat, curas dan curanmor. Namun, tugas dan prioritas utama adalah curanmor," terang dia.
Sebab, lanjut Leo, potensi kejahatan curanmor di Kota Malang cukup tinggi dan meresahkan masyarakat. "Harus saya akui, angka curanmor memang tinggi, hampir seperti di Surabaya dan Sidoarjo. Untuk itu, tim ini dibentuk untuk fokus curanmor, tidak dibebankan dengan tugas lainnya," papar dia.
Lebih lanjut, mantan Kapolres Batu ini menjelaskan, nantinya tim singo arema police ini akan berkeliling. Sasaran adalah kawasan permukiman warga dan kampus-kampus dengan menggunakan senjata lengkap. "Jika ditemukan pelaku curanmor, saya minta kepada anggota tim untuk melakukan tindakan tegas terukur," tegas dia.
Untuk itu, ia mengultimatum para pelaku curanmor untuk berhenti melakukan aksinya. "Jangan coba-coba menjadi pelaku curanmor, sebelum kami beri tindakan tegas," ujar Leo.
Leo menegaskan, tim tersebut harus segera mengungkap kasus curanmor di Kota Malang. "Kami targetkan untuk segera ungkap kasus curanmor sebanyak mungkin," tandas dia.(tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...