Malang Post - Bupati Studi Banding ke Spanyol

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Bupati Studi Banding ke Spanyol

Minggu, 23 Feb 2020

MALANG – Bupati Malang H. M Sanusi menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Moeljono sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang. Penyerahan jabatan itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Malang ini, Minggu (23/2) kemarin, saat berada di Kecamatan Tumpang dalam rangka menghadiri Kegiatan Gerakan Membangun Desa (Gema Desa), yang digelar di wilayah Kecamatan Tumpang.


Penyerahan jabatan itu seiring dengan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini akan cuti, selama lima hari. “Selama saya cuti, Pemerintah Kabupaten Malang dipegang oleh Pak Didik Sekda, sebagai Plh Bupati,’’ katanya.


Sanusi mengatakan, dia cuti, lantaran harus ke Spanyol. Ditemui di sela-sela kegiatan Gema Desa, Sanusi mengatakan dia ke Spanyol, untuk melakukan studi banding, terkait pembangunan stadion. “Kami ke Spanyol untuk studi banding. Kami akan melihat stadion-stadion dan fasilitas pelayanan umum yang ada disana,’’ katanya.


Sanusi mengatakan saat berkunjung ke Spanyol, rombongan akan mengunjungi salah satu homebase club sepakbola ternama. “Antara Real Madrid atau Barcelona. Mungkin bisa ditanyakan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ya,’’ ungkapnya.
Yang pasti, saat dia dan rombongan mengunjungi stadion di Spanyol, akan ada gambaran, untuk pembangunan Stadion Kanjuruhan.
Menurut Sanusi, sejak lama Pemerintah Kabupaten Malang berencana membangun Stadion Kanjuruhan. Namun untuk mendapatkan bentuk yang pas dengan fasilitasnya, Pemkab Malang banyak melakukan studi banding. “Tidak hanya di Spanyol. Di beberapa tempat lain, saat kami melakukan kunjungan kerja juga melaihat stadion yang ada di sana. Prinsipnya, untuk pembangunan Stadion Kanjuruhan, kami ingin yang terbaik, dengan fasilitas yang memadai,’’ ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto membenarkan, jika rombongan dinasnya akan ke Spanyol bersama Bupati Malang. “Rencana ini sudah lama. Tujuannya melakukan studi banding,’’ katanya.
Namun meskipun rombongan Dispora, dia memastikan jika dirinya tidak ikut dalam rombongan tersebut. “Dari Dispora yang ikut Sekretaris Dinas, pak Haris. Sedangkan saya menjalankan tugas seperti biasa,’’ katanya saat di temui Malang Post di sela-sela kegiatan Gema Desa di Pasar Desa Kidal, Kecamatan Tumpang .


Seiring dengan itu, Atsalis berharap, kegiatan studi banding ini betul-betul membawa manfaat, terutama untuk Stadion Kanjuruhan. “Kalau rombongannya saya kurang hafal. Tapi yang jelas, rombongan Pemkab Malang dipimpin oleh pak Bupati,’’ tandas Atsalis.


Terpisah, Didik Budi Moeljono mengatakan siap menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Malang. Didik mengaku, ini bukan kali pertama dirinya menjabat sebagai Plh Bupati Malang. Saat Bupati Malang H.M Sanusi berada di luar kota, baik menghadiri rapat atau keperluan lain, dia lah yang menjabat sebagai Plh. Dia bersyukur, karena selama ini tidak pernah ada kendala. Semua tugas dijalankan dengan baik .(ira/udi)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : Ira Ravika

  Berita Lainnya





Loading...