Bobol Kotak Amal, Pengamen Dihajar Massa | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 21 Jan 2020,

MALANG - Seorang pengamen jalanan asal Kota Jambi terpaksa harus berurusan dengan polisi. Sebab, pria yang bernama M. Nor, 40 tahun ketahuan membobol kotak amal Masjid Annur, Jalan Kapt. Piere Tendean, Kecamatan Klojen, Kota Malang.
Peristiwa itu terjadi pasa Sabtu (18/1) sekitar pukul 13.00 siang. Sebelum melakukan aksinya, ia berada di sekitar masjid untuk memastikan kondisi sepi. Ketika dirasa cukup aman, ia mulai menyelinap masuk masjid.
Setelah masuk, ia melihat sebuah kotak amal. Ia menjebol bagian bawah kotak amal dengan menggunakan gunting kecil. Kemudian, ia menguras uang di dalam kotak amal tersebut.
Saat melakukan aksinya, ia dipergoki oleh warga sekitar masjid, yakni Khadafi. Sadar dipergoki warga, ia berusaha untuk kabur. Tapi sudah tidak bisa. Sebab, banyak warga yang berkerumun dan mendapat bogem mentah dari warga.
Kemudian, warga sekitar langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Klojen. Tak berselang lama, polisi langsung datang dan mengamankan pelaku.
Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai sekitar Rp 2,5 juta yang ada di dalam kotak amal. "Kepada polisi, ia mengaku baru sekali melakukan pencurian. Sampai saat ini, kasus ini masih kami dalami," terang Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto.
Sampai saat ini, tersangka masih mendekam di penjara Polsek Klojen. "Tersangka kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," tandas dia.(tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...