Malang Post - Bikin Usaha Melawan Malas

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Bikin Usaha Melawan Malas

Kamis, 13 Feb 2020

MALAS merupakan sikap sekaligus perasaan yang wajib diperangi. Inilah yang diterapkan Ike Elina Aprilia untuk mencapai berbagai prestasi. Mahasiswi Universitas Islam Malang (Unsima) ini membagi strategi melawan kemalasan.
Bagi gadis kelahiran tahun 1999 itu, membuat usaha produktif dan mengikuti berbagai kegiatan bermanfaat merupakan cara ampuh mengatasi malas. Ia juga memasang tujuan dan target dalam berbagai kegiatan yang diikutinya.
Ike baru saja dimandatkan menjadi lima besar finalis Duta Kampus Unisma tahun 2019. Dari kegiatan ini, ia mendapatkan banyak pengalaman bermanfaat. “Selama kuliah saya buka usaha. Lumayan buat jajan sendiri,” ungkap Ike memberi contoh bagaiamana memerangi kemalasan.
Usaha yang dilakoninya di antaranya membuka usaha jasa ketik. Selain itu membuatkan materi presentasi dan makalah. Peraih Runner Up II Duta Hijab Korpri se-Malang Raya tahun 2018 lalu ini juga menceritakan bagaiamana ia memandang kehidupan sebagai mahasiswi di Kota Malang. Menurutnya meskipun berstatus mahasiswa, tapi juga punya tanggung jawab memberi kontribusi positif.
“Saya berpikir bahwa saya banyak kelebihan tapi mungkin saya tidak mau mengasahnya akhirnya saya memberanikan diri mulai mengikuti kompetensi. Mulai dari ikut kompetisi yang diikuti semua kampus di Malang,  Alhamdulillah usaha tidak menghianati hasil,” papar mahasiswi Fakultas Hukum semester 6 ini.
Pengalaman yang didapat pun tidak pernah dibayangkan Ike sebelumnya. Ia tidak tahu menahu ilmu tentang Master of Ceremony, tapi akhirnya mengerti. Kemudian masuk dan belajar dunia fashion, mampu memahami keahlian Public Speaking hingga sering dipercaya membawa acara talk show di kampus dan acara lainnya.
Prinsip yang terus dipegangnya adalah tidak malas dan tidak minder. Selalu percaya diri juga kunci utama berprogres  lebih baik. Menurutnya orang yang mempunyai rasa minder akan membuat dirinya sendiri semakin jatuh. Padahal dirinya sebenarnya banyak kelebihan tapi ditutupi rasa tidak percaya diri sehingga mempersulit diri untuk lebih percaya diri.
Ike pun mengungkapkan masih ingin mengejar banyak impiannya di masa mendatang. Salah satunya mengejar karir di dunia hukum. “Rencana kedepan saya ingin menjadi seorang hakim wanita lalu melanjutkan studi S2. Saya juga berkeinginan menjadi motivator, memberitahu masyarakat bagaimana menjadi masyarakat yang cerdas tidak buta hukum,” pungkasnya. (ica/van)   

Editor : Vandri Battu
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya





Loading...