Malang Post - Berharap Berkah dan Rezeki

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Berharap Berkah dan Rezeki

Sabtu, 25 Jan 2020

KLENTENG Eng An Kiong sudah bersiap menyambut Imlek, Sabtu (25/1) hari ini. Seluruh ornamen, altar dan aksesoris pendukung di klenteng yang dibangun tahun 1825 itu sudah dibersihkan menyambut tahun tikus logam.
Salah satu yang mendapat perhatian yakni altar dan rupang dewa.  "Sebelum patung dibersihkan, umat melakukan sembahyang untuk mengantarkan dewa dewi ke langit. Mereka melaporkan amal perbuatan manusia selama satu tahun terakhir kepada Tuhan,” kata Humas Klenteng Eng An Kiong, Bonsu Anton Triyono.
Ketika Imlek tiba, dewa dewi kembali dalam kesucian. Sehingga memberikan bimbingan kepada umat manusia. Bonsu Anton menambahkan, ibadah Imlek dimulai Sabtu (25/1) hari ini sejak pukul 09.00 pagi. "Kami melakukan sembahyang dan memanjatkan doa untuk satu tahun ke depan. Mudah-mudahan diberi berkah dan kelancaran rezeki," kata dia.
Ia menambahkan, puncak perayaan Imlek akan digelar pada 8 Februari 2020 mendatang. Dalam momen itu, umat di Klenteng Eng An Kiong Malang akan membagikan ribuan porsi lontong Cap Go Meh pada seluruh warga yang datang ke klenteng. “Nanti saat Cap Go Meh pasti ramai, banyak warga berkumpul,” katanya. (tea/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya





Loading...