Malang Post - Berbisnis untuk Selamatkan Bumi

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Berbisnis untuk Selamatkan Bumi

Minggu, 01 Des 2019

Kali ini, Genzi berkesempatan buat ngobrol sama salah satu owner thriftshop ternama nih di Malang. Kenalin namanya Fipin Dewi, mahasiswi dari Universitas Islam Malang. Dia sudah punya penghasilan sendiri lo guys dari online shopnya yaitu Belanjaoo!
Keren banget kan, apalagi selain bisa menghasilkan uang sendiri, keberadaan online shopnya juga membantu para thrift hunter untuk bisa mendapatkan barang thrift yang disukainya tanpa harus takut ada barang rusak yang terbeli.
“Awalnya cuma suka barang thrifting karena sesuai sama konsep yang aku anut yaitu eco shopping. Selain itu baju thrift itu rare dan unik,” kata dia.
Kalau munculnya thrift shop Belanjaoo, lanjutnya, juga tanpa sengaja. Karena, dia ingin punya uang jajan lebih. Awalnya, lihat baju-baju di lemarinya numpuk dan udah jarang dipake.
“Jadi aku iseng jualin lewat Instagram, ternyata banyak yang suka. Nah, yaudah aku mulai belajar lah itu tentang thrifting dari artikel-artikel dan akhirnya jadilah Belanjaoo akun thrif shop,” kata owner @belanjaoo yang akrab dipanggil Fipin ini.
Akun thrift shop Belanjaoo yang sudah mulai ada sejak bulan Maret 2017 lalu dan kini sudah memiliki 12,6 ribu followers di instagram. Kece banget kan guys Fipin ini. Dengan followers sebanyak itu ternyata penghasilan dari thrift shop milik Fipin ini juga nggak kalah banyak loh, jadi setiap bulan dengan menjual 80 pakaian Fipin bisa meraup keuntungan hingga Rp 5 juta.
“Selain bisa punya penghasilan sendiri, enaknya punya thrift shop itu kita bisa berkontribusi juga buat save the earth,” ungkapnya.
Dan, bisa membantu thrift hunter buat dapet baju murah dengan kualitas yang nggak murahan. Tapi sedihnya memang kalau kita nge-stock barang nggak selalu 100?lam kondisi bagus. Kadang 20-30% nya punya minus, juga kadang ada customer yang hit and run. Selain itu juga sekarang thriftshop sudah mulai diminati jadi pesaingnya juga makin banyak,” tambah Fipin.
Then this is the point, nggak hanya berjualan untuk meraup keuntungan. Fipin juga selalu menekankan sebuah kalimat kepada seluruh customernya.
“You don’t have to be rich to be cool” tegas fipin. (*/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Genzi

  Berita Lainnya





Loading...