Belajar Tahan Banting | Malang POST

Selasa, 18 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 19 Des 2019,

Meskipun masih belia, gadis kelahiran Pasuruan ini dikenal sebagai sosok ulet dan berprestasi. Nikita Vellen (17), namanya sudah banyak dikenal oleh kalangan Master of Ceremony (MC) di Kota Malang. Vellen, sapaan akrabnya sudah melanglang buana memandu beragam acara yang digelar di Kota Malang.
“Kebetulan emang orangnya suka ngomong, public speaking gitu, terus kelas 11 kemarin gabung ke salah satu agency, terus sejak itu jadi kayak sering MC,” ungkap gadis berhijab ini.
Vellen menyebut, bahwa menjadi MC mendorongnya untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan produktif. Sebab, menjadi MC bisa membuatnya selalu belajar untuk berinteraksi dengan orang lain. Sehingga ia mampu membangun jaringan untuk terus menjadi lebih produktif.
“Sejak itu jadi lebih terlatih buat ngomong di khalayak umum, terus di sekolah juga jadi sering dimintai bantuan buat bawain acara gitu. Motivasinya karena aku orangnya suka ngomong daripada nggak bermanfaat jadi biar kepakai gitu bakatnya,” lanjutnya.
Lebih lanjut, Vellen menyebut bahwa sejauh ini ia sering mendapatkan motivasi untuk terus meningkatkan skillnya sebagai seorang MC. Seperti yang diketahui, selain terlibat dalam suatu agensi, Vellen juga sering berinteraksi dengan sejumlah MC lainnya.
“Sebenarnya belum kenal semua sama MC di Malang Raya, tapi sementara ini kagum sama coach saya sendiri sih. Namanya Kak Kelly dari sekolah MC Malang. Sosoknya itu tahan banting banget,” papar gadis yang pernah terpilih menjadi Duta Glow Favorit 2019 ini.
Kemudian disampaikannya, bahwa menjadi MC sendiri membuatnya menjadi sosok yang percaya diri dan tahan banting. Sebab, dia tidak hanya harus bisa semaksimal mungkin tampil sempurna di hadapan khalayak ramai, tapi juga harus peka terhadap situasi dan kondisi ketika memandu acara.
“Menjadi seorang MC harus selalu memotivasi diri untuk menjadikan diri kita sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh acara yang sedang dipandu,” ujar dia.
Selain itu, Vellen juga menyebut, bahwa menjadi seorang MC profesional merupakan capaian yang sedang diupayakan olehnya. Sebab, menjadi MC sendiri merupakan wadah untuk menyalurkan hobi sekaligus juga untuk mencari rezeki.
“Aku selalu berusaha menjadi MC untuk jadi profesi, biar jadi pundi-pundi pemasukan. Jadi menekuni bidang broadcast yang sementara ini baru MC, tapi ke depannya digeluti sebagai profesi yang sesungguhnya,” tandasnya.
Karena saat ini Vellen sudah duduk di bangku SMK kelas XII, maka ia juga tengah mempersiapkan untuk menempuh Pendidikan tinggi. Disampaikannya, bahwa Ilmu Komunikasi menjadi pilihan utama untuk jurusan kuliahnya nanti.
“Penginnya nanti kuliah ambil Ilmu Komunikasi di UB, buat menunjang karir aku di bidang MC. Jadi untuk memperkaya pembendaharaan kata aku juga,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.
Sementara itu, Vellen juga menyampaikan bahwa ia sejauh ini sangat terdorong dan termotivasi oleh sosok sang Ibu yang selalu bekerja keras. Menurutnya ibunya menginspirasinya karena bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan sangat baik dalam waktu yang bersamaan.(asa/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Inasa



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...