Batal Away ke Bandung | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 26 Sep 2019,

MALANG–PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator kompetisi Liga 1 2019 secara resmi menunda pertandingan pekan 21 antara Persib Bandung melawan Arema FC. Laga yang dijadwalkan berlangsung 28 September 2019 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung tersebut ditunda karena pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi. 
“Menindaklanjuti surat Klub Persib Bandung, nomor 257/M.PERSIB/IX/2019 perihal Pemberitahuan Status Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Arema, tertanggal 26 September 2019, serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, sebagaimana terlampir, bersama ini PT LIB menyampaikan penundaan pertandingan Persib Bandung vs Arema FC. Yang seharusnya dilaksanakan pada 28 September 2019,” tulis isi surat PT LIB yang ditujukan pada Persib dan Arema, dengan tanda tangan Direktur Dirk Soplanit.
“Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk klub,” tambahnya.
Dengan adanya surat tersebut, Arema pun dipastikan batal menjalani away ke Bandung. Arema sejatinya dijadwalkan berangkat pada Jumat (27/9) pagi ini. Manajemen pun harus membatalkan tiket penerbangan ke Bandung, begitu pula penginapan selama mereka berada di Kota Kembang tersebut.
"Saya mendengar sudah jam dua tadi (kemarin, Red). Lalu saya berkomunikasi juga dengan Pak Teddy Tjahjono (Direktur Persib). Apapun keputusannya, termasuk ditunda, kami respek,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Menurut dia, Arema respek dengan pertimbangan kepolisian. Apalagi, manajemen dan Panpel Persib sudah berupaya melobi agar laga tersebut tetap bisa digelar sesuai jadwal. Termasuk ada pula kesediaan Persib menggelar laga tanpa penonton dan kelompok suporter Persib, Bobotoh menjamin keamanan tim tamu.
"Tapi sampai siang tadi Kapolres Bandung belum dapat izin. Baru jam dua surat Kapolda keluar," papar dia.
Arema siap dengan keputusan apapun, entah laga ditunda, digelar tanpa penonton atau dipindahkan ke tempat lain.
Keputusan PT LIB untuk menunda laga Persib melawan Arema karena tidak mendapatkan izin dari Polda Jabar. Hal ini berdasarkan surat yang ditandatangani Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi. 
Dalam suratnya, Polda Jabar mempertimbangkan rivalitas Arema dan Persih. Selain itu, mereka juga berkaca dengan kericuhan yang terjadi di musim lalu ketika Arema menjamu Persib.
Polda Jabar dengan tegas tidak memberikan izin pertandingan dan menyarankan laga digelar di luar Bandung. Ia pun tidak mau memperhitungkan untung rugi terkait penundaan tersebut. Sebab, diantara semua Liga 1, Arema dan klub lain saling mendukung serta berbagi. “Rivalitas itu cukup 90 menit di lapangan. Di luar itu, kami saling respek,” papar dia. (ley/jon)
 

Editor : suparijono
Penulis : stenly



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...