Baru, Biaya Visa Umrah Plus Asuransi | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Baru, Biaya Visa Umrah Plus Asuransi

Sabtu, 11 Jan 2020,

MALANG – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) meluncurkan pengumuman kenaikan biaya visa umrah per 1 Januari 2020. Biaya visa umrah, kini ketambahan untuk asurani sebesar SR 189, atau USD 52, atau jika dirupiahkan menjadi Rp 750 ribu.
Dalam edaran tersebut, disebutkan bahwa Kementerian Haji Saudi Arabia, menetapkan aturan ini bagi setiap jamaah umrah yang ingin datang ke tanah suci. Karena itu, lewat pengumuman tersebut, AMPHURI berharap seluruh tour dan travel yang menyelenggarakan perjalanan untuk menyesuaikan harga.
Para penyelenggara ibadah umrah di Kota Malang, ikut terdampak aturan ini. “Benar, edaran itu sudah diterima dan disebarkan kepada para penyelenggara ibadah umrah, termasuk tour and travel kami,” kata Hariyono, pengelola Happy Prima Wisata (HPW) Tour and Travel Malang, kepada Malang Post, Jumat sore.
Dia mengatakan, penambahan biaya visa umrah untuk asuransi ini, diberlakukan pada sistem e-visa umrah. Sehingga, anggota AMPHURI, termasuk HPW Tour and Travel Malang, harus menyesuaikan dan mengoreksi biaya serta harga paket perjalanan umrah. Hariyono mengatakan, HPW berencana memberangkatkan rombongan umrah pekan depan.
Yaitu, sekitar 100 orang jamaah umrah yang berangkat dengan bendera HPW Tour and Travel Malang yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara, Purwodadi Blimbing itu. Karena itu, dia mengimbau para jamaah untuk mempersiapkan biaya asuransi tersebut. Supaya, tidak terjadi masalah.
Yakni, ketika proses pemberangkatan umrah di keimigrasian Arab Saudi yang menangani ibadah haji maupun umrah. Dia menyebut, Sabtu hari ini, akan ada manasik umrah untuk para jamaah yang dipersiapkan berangkat pekan depan. Informasi tersebut, akan diumumkan lagi supaya jamaah mempersiapkan biaya yang diperlukan.
“Biaya umrah sebelum ada pengumuman ini, adalah Rp 24.750.000. Tapi ini belum termasuk asuransi dari aturan baru ini. Sehingga, kami menginformasikan kepada seluruh jamaah umrah agar mempersiapkan anggaran tambahan untuk biaya asuransi tersebut,” tutupnya.(fin/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Fino Yudistira

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...