Malang Post - Bantai Persebaya Putri, Arema Kodew Juara Grup

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Bantai Persebaya Putri, Arema Kodew Juara Grup

Jumat, 25 Okt 2019

BALI - Arema FC Putri tampil sempurna di Seri 2 Liga 1 Putri 2019 yang berlangsung di Bali. Windi Ayu dkk memenangkan empat pertandingan yang mereka jalani, setelah membantai Persebaya Surabaya denhan skor 4-1 di laga terakhirnya, Jumat (25/10) siang. Hasil tersebut memastikan Arema Kodew menggenggam puncak klasemen sementara Grup B.
Kemenangan Arema tercipta setelah Sheva Imut Furzycha dan Asmina Kogoya mencetak brace (dua gol) dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar tersebut.
Asmina membuka skor pada menit 7' dan 75'. Sementara Sheva membuat gol di menit 33' dan 88'. Persebaya Putri hanya bisa membalas satu gol melalui Lilla Puspita di menit 12.
"Alhamdulillah, anak-anak bisa menuntaskan pertandingan terakhir di Bali ini dengan baik. Kami juga mencapai target untuk menyapu bersih semua laga di seri kedua ini," ujar Pelatih Arema Kodew, Alief Syafrial Muhammadin.

   Baca juga : Problem di Sektor Sayap
Sebelumnya, Arema menang 2-1 atas Persipura. Lalu mengalahkan tuan rumah Bali United dengan skor 3-2 dan membantai PSM Makassar 4-0.
Menurutnya, anak asuhnya bisa tampil luar biasa selama seri di Bali. Termasuk laga terakhir melawan Persebaya Surabaya. Ia menganggap pemainnya sukses menjalankan strategi sekaligus tidak menganggap remeh Persebaya, sekalipun juru kunci klasemen.
Namun, bukan berarti timnya menang mudah melawan Persebaya. Pasalnya, mereka harus bertanding dengan cuaca yang terik. Kick off pertandingan penutup Grup B, pukul 10.00 WITA dan berakhir pukul 12.00 WITA.
"Kami apresiasi kerja keras anak-anak. Meskipun bermain dalam cuaca yang panas, mereka tetap fight untuk menang," tutur dia.
Hasil ini pun membuat Arema memastikan puncak klasemen tetap digenggam karena Arema sudah mengoleksi 21 poin. Arema menggusur Persipura, yang menjadi pemuncak klasemen di seri pertama. Kini Persipura menguntit di posisi dua dengan torehan 19 poin.
Sementara itu, dia mengatakan timnya tetap memiliki evauasi selepas seri kedua, sekaligus untuk menyambut seri ketiga mulai 2 November mendatang. Alief mengatakan, masih sering terjadi kehilangan bola dan error yang dilakukan pemainnya.
"Bola sering hilang karena salah umpan masih terjadi. Itu yang harus terus kami benahi," tandas dia. (ley/jon)

Editor : parijon
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...