Banjir Jakarta di 54 Titik | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Banjir Jakarta di 54 Titik

Jumat, 24 Jan 2020,

JAKARTA - Jalan lintas bawah atau underpass Gandhi di Kemayoran menjadi kawasan dengan banjir tertinggi berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah per pukul 12.00 WIB, Jumat (24/1). Kepala BPBD DKI Subejo menyatakan Underpass Gandhi terendam hingga 2,5 meter. 

"Underpass Gandhi Kelurahan Kebon Kosong Kecanatan Kemayoran dilaporkan pukul 08.00 WIB dengan ketinggian 10 cm sampai 250 cm," kata Subejo dalam keterangannya, Jumat (24/1).

Daerah dengan banjir tertinggi selanjutnya ada di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati (Depan Hotel Park Cawang). Ketinggian genangan air di kawasan itu sekitar 60 cm hingga 70 sentimeter.

Sejumlah ruas jalan utama terendam banjir dengan ketinggian antara 30-60 cm. Akibatnya, beberapa kendaraan bermotor mati mendadak di tengah jalan.

Monica (24 tahun), warga Utan Kayu, Jakarta Timur terpaksa harus berhenti di sebuah minimarket di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Perjalanannya ke rumah harus terhenti lantaran motornya mati mendadak saat memaksa menembus banjir yang merendam ruas Jalan. Boulevard Bar. Raya, Kelapa Gading, Jakut. "Iya, mati mendadak," katanya.

Joshua (27 tahun), pengendara motor lain, juga terpaksa harus menghentikan perjalanannya dari Bekasi menuju Pasar Baru, Jakarta Pusat. Motor Joshua berhenti di Jalan Boulevard Bar. Raya karena mendadak mogok setelah menerobos banjir.  "Mati. Yang kena kelistrikannya," katanya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, hingga pukul 15.16 banjir yang merendam ruas jalan Boulevard Bar. Raya hingga ketinggian 50-60 cm.

Sebagian pengendara bermotor memilih untuk berhenti menunggu air surut. Namun tak jarang mereka yang memaksa untuk menerobos meski dengan risiko motor mati mendadak. Sementara beberapa ruas jalan lain yang juga terendam banjir di antaranya Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakut. Sekitar pukul 14.00 ruas jalan itu terendam banjir dengan ketinggian 25-30 cm.

Jalan Kemayoran-Sunter, Jakarta Pusat dengan ketinggian air 10-15 cm. Air juga merendam sebagian ruko milik warga. 

Banjir hari ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah di Jakarta sejak pagi tadi. Hujan menyebabkan genangan air di sejumlah lokasi.

Data awal BPBD DKI ada 17 titik genangan dan banjir di Jakarta. Pada pukul 12.00 WIB data ini bertambah hingga 54 titik dengan berbagai ketinggian dari 10 cm hingga 250 cm. (ctr/wis/cnn/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Net

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...