Malang Post - Bangga Naik Hercules dan Menari Bersama Superhero

Sabtu, 11 April 2020

  Mengikuti :


Bangga Naik Hercules dan Menari Bersama Superhero

Rabu, 18 Des 2019

MALANG - Ratusan anak-anak berkumpul di Skadron 32 Lanud Abdurrachman Saleh, Selasa (17/12) . Anak-anak yang berasal dari berbagai komunitas di Malang Raya. Di antaranya Sahabat Anak Kanker, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Malang serta anak-anak dari yayasan dan komunitas lainnya. Mereka ceria dan bangga bisa terbang bersama Hercules dan diajak menari para superhero.
Sejak pagi, mereka berkumpul di Skadron 32 untuk mengikuti seremonial acara. Mulai dari seremonial flashmob hingga berjalan menuju pesawat Hercules. Satu persatu, mereka memasuki pesawat dan didampingi oleh orangtua masing-masing. Mereka tak sabar untuk berpetualang di atas udara.
Sebelum merasakan sensasi terbang dengan Hercules, anak-anak tersebur sempat mengikuti flashmob bersama superhero. Mulai dari Superman, Wonder Woman hingga Robin. Mereka berdansa dengan diiringi lagu Flo Rida yang berjudul Club Can't Handle Me. Para superhero yang berasal dari Museum Angkut itu mengajak anak-anak berdansa dan berjoget bersama.
Keseruan tersebut ditambah dengan Danlanud Abdurrachman Saleh, Marsma TNI Hesly Paat juga turut berjoget dan bergembira. Suasana pun tampak gayeng.
Komandan Skadron 32 Lanud Abdurrachman Saleh, Letkol Pnb Suryo Anggoro mengungkapkan, secara bergantian, anak-anak tersebut terbang menggunakan pesawat Hercules dengan ketinggian 3.200 kaki selama 20-25 menit.
"Kami mengajak mereka berkeliling Kota Malang melakui udara. Ada lima kali penerbangan, semua kebagian," terang dia.
Menjelang tutup tahun ini, pihaknya memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk merasakan pengalaman berada di atas udara. "Kami memiliki tugas sebagai penerbang, untuk itu kami berikan mereka fasilitas untuk terbang menggunakan hercules. Agar mereka mengenal dunia kami juga," lanjut dia.
Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap, anak-anak yang ikut terbang bisa merasakan kebahagiaan. "Kami ingin berbagi bahagia dengan mereka. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa memberikan kesan tersendiri bagi mereka," papar dia.
Selain memberikan pengalaman untuk terbang menggunakan Hercules, pihaknya juga memberikan bantuan sosial kepada anak-anak tersebut.
"Kami juga memberikan bantuan untuk mereka. Sebagai bentuk rasa syukur kami di penghujung tahun ini. Mudah-mudahan, ke depan, kami bisa menjalankan tugas dengan lancar," lanjut dia.
Sementara itu, salah satu peserta, Ketua WHDI Kabupaten Malang, Istianah mengungkapkan, pihaknya membawa sekitar 30 anak yatim piatu untuk merasakan terbang menggunakan Hercules. "Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak kami. Mereka sangat senang dan bangga sekali," papar dia.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan kesan tersendiri kepada anak-anak yang kurang beruntung. "Kami mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang ada, mudah-mudahan, ke depan, acara seperti ini lebih sering dilakukan. Serta, bapak-bapak TNI bisa terus menjalankan tugasnya dengan lancar," tandas dia.(tea/ary)

Editor : Bagus
Penulis : amanda

  Berita Lainnya





Loading...