Balap Liar, 71 Kendaraan Disita Polresta Malang Kota | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 19 Jan 2020,

MALANG - Polresta Malang Kota kembali mengamankan 68 kendaraan roda dua dan tiga kendaraan roda empat di Mako Polresta Malang Kota, Minggu (19/1). Kendaraan tersebut berhasil disita polisi dalam razia kendaraan yang terindikasi balap liar di Gor Ken Arok dan sepanjang Jalan Soekarno-Hatta.
Dalam razia yang dilakukan di Gor Ken Arok, polisi berhasil mengamankan 61 remaja laki-laki dan dua remaja perempuan. "Serta, kami juga menyita 68 kendaraan roda dua yang tidak sesuai dengan standar," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.
Para remaja tersebut dikenakan tindak pidana ringan (tipiring). Kemudian, polisi juga memanggil orang tua dan membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. "Untuk mengambil kendaraan, harus dijemput dengan orang tua dan disertai dengan surat-surat kendaraan. Serta, harus mengembalikan sepeda motor sesuai dengan standar," lanjut dia
Selain melakukan operasi di Gor Ken Arok, pihak kepolisian juga kembali melakukan razia balap liar di Jalan Soekarno-Hatta dan sekitarnya. Dalam razia tersebut, mereka mengamankan delapan mobil dan motor yang menggunakan knalpot brong. "Kami terus melakukan pemantauan terkait balap liar. Sehingga masyarakat bisa beristirahat dengan tenang ketika malam hari," kata dia.
Namun, karena minggu lalu sudah dilakukan razia serupa, tidak banyak yang terjaring. “Mungkin karena minggu lalu sudah kami lakukan penertiban di daerah sana sehingga sedikit yang terjaring. Hanya tiga atau empat kendaraan saja,” papar dia.
Kendaraan yang terjaring razia, dikenai sanksi tilang. Sebab, melanggar Undang-undang Lalu Lintas. "Kami hanya memberikan sanksi tilang saja. Mesinnya sudah sesuai standar," kata dia. Selain memberi sanksi tilang, polisi juga menemukan minuman keras (miras) di dalam mobil. "Sudah kami amankan," papar dia.
Sementara, dalam razia yang dilakukan minggu lalu, masih ada lima mobil yang masih di Mako Polresta Malang Kota. Sebab, sang pemilik kendaraan masih belum memberikan surat-suratnya. "Kami masih amankan dan selidiki  adakah indikasi lain, ada taruhan dan hak kepemilikan kendaraan," tandas dia.(tea/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Amanda Egatya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...