Bagong Siapkan 20 Armada Tambahan Libur Nahtaru | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 03 Des 2019, dibaca : 423 , Parijon, Agung

MALANG - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT. Bagong Dekaka Makmur menyiapkan armada tambahan sebanyak 20 unit bus. Tambahan armada ini, untuk mengantisipasi ketika terjadi lonjakan saat liburan akhir tahun nanti.
"Sudah kami siapkan 20 armada, untuk antisipasi libur Natal dan Tahun Baru. Ketika nantinya memang dibutuhkan, armada tersebut akan kami turunkan pada jalur trayek yang memang membutuhkan," ungkap Direktur PT. Bagong Dekaka Makmur, Budi Susilo.
Penyediaan armada tambahan ini, sebagai antisipasi ketika nanti terjadi lonjakan penumpang. Sehingga penumpang bisa terangkut, tidak sampai terlantar.
"Kami siapkan saja armada tambahan, meskipun sepertinya tidak terjadi lonjakan penumpang, karena banyak masyarakat yang memiliki kendaraan. Tetapi sebagai antisipasi, kami sudah siap dengan armada tambahan," terangnya.
Selain itu, lanjut Budi, menjelang akhir tahun PT. Bagong Dekaka Makmur juga akan membuka trayek baru. Yakni Surabaya - Kediri - Tulungagung PP via tol dan non tol. Sebelumnya trayek yang sudah ada adalah Surabaya - Pare - Kediri.
Trayek baru dengan armada sama ini, untuk melayani penumpang yang ingin cepat sampai dengan lewat tol. Tetapi juga ada armada yang estafet tidak melalui tol.
"Rencananya untuk trayek baru tersebut ada 42 unit. Namun yang dilaunching beberapa waktu lalu baru 25 armada," ujarnya.
Lebih lanjut, dikatakannya pada trayek baru tersebut, tarif yang digunakan adalah tarif biasa. Tidak ada kenaikan tarif. Meski demikian armada yang digunakan adalah jenis bus luxury, dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan bagi para penumpang.
Selain dilengkapi dengan AC, tempat duduk (jok) memakai rimba. Juga ada fasilitas audio. Sehingga penumpang akan merasa nyaman dan tidak sampai ada keluhan.
Tidak hanya itu, untuk menjaga kepercayaan dan kenyamanan penumpang, Bagong juga selalu memastikan bahwa armada dalam kondisi ready. Tidak sampai mengalami trouble ataupun kendala.
"Armada selalu terawat. Ketika di tengah jalan ada trouble, kami selalu siap dengan kendaraan pengganti. Karena kenyamanan penumpang selalu kami utamakan," paparnya.(agp/jon)



Loading...