Atasi Macet dan Kenyamanan di Alun-Alun, Jajaki Lahan Baru PKL | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 16 Des 2019,

BATU - Pemkot Batu kembali menjajaki penggunaan lahan rumah tua di Jalan Sudiro untuk tempat berdagang PKL. Ada dua kemungkinan yang disiapkan, yakni membeli atau menyewa lahan seluas 1.000 meter persegi di rumah tua itu.
Rencana tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso MM menyikapi kondisi sekitar Alun Alun yang mulai semerawut akibat PKL dan tempat parkir. Apalagi di saat musim liburan.
"Kami telah merencanakan untuk PKL di Alun-Alun nantinya agar bisa kembali menempati area rumah tua. Saya sendiri diminta Bu Wali (Wali Kota Batu, red) agar komunikasi kepada pemilik lahan untuk sewa tanah atau membeli sebagai aset pemkot," jelas Punjul kepada Malang Post, Minggu (15/12) kemarin.
Ia menerangkan, dengan digunakannya lahan di rumah tua sebagai tempat PKL berjualan setidaknya mampu mewujudkan Alun-Alun Kota Batu menjadi lebih tertib. Begitu juga dengan areal parkir.
"Jika nanti jadi disewa atau dibeli oleh pemkot, setidaknya Alun-Alun Kota Batu tidak akan semerawut lagi. Sehingga membuat pengunjung nyaman. Begitu juga pedagang tak akan berjualan dengan berdempat-dempetan," imbuhnya.
Selain itu, seiring rencana revitalisasi GOR Ganesha, Punjul juga akan berkomunikasi dengan Gudang Garam selaku pihak yang membangun GOR di tanah pemkot.Tujuannya  agar PKL bisa berjualan di lahan rumah tua sementara hingga revitalisasi GOR selesai.
"Ketika nanti revitalisasi yang rencananya dikerjakan tahun 2022 selesai, baru PKL bisa menempati. Sedangkan untuk rumah tua bisa dialihkan sebagai kantong parkir agar saat libur-libur panjang Alun-Alun Kota Batu tak macet total," pungkasnya. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Kerisdiyanto






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...