Malang Post - Asyik Nongkrong Helm Dicuri

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Asyik Nongkrong Helm Dicuri

Kamis, 13 Feb 2020

MALANG - Ketika asyik nongkrong, siapa saja wajib waspada terhadap barang bawaan. Jika tidak, seperti yang menimpa Renaldi Faishal, 27 tahun warga Kedungkandang, Kota Malang. Ia kehilangan helm seharga Rp 250 ribu.
Berdasarkan informasi ya g berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/2), ia dan teman-temannya sedang nongkrong di salah satu warung kopi yang terletak di Jalan Pattimura, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Ketika sedang asyik ngobrol, temannya melihat orang yang sedang riwa-riwi di seputar tempat pakir. Kemudian, mengambil helm milik korban.
Pelan tapi pasti, ia memindahkan helm tersebut di dashboard sepeda motor yang dikendarai pelaku. Mengetahui hal tersebut, saksi dan korban berteriak. Sehingga, ia langsung ditangkap dan nyaris dihajar massa. Mengetahui hal itu, pelaku beserta barang bukti langsung di bawa ke Polsek Klojen.
Atas peristiwa itu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati. "Harus tetap hati-hati ketika memarkir kendaraan bermotor. Selain kendaraan  perlengkapan lain juga harus tetap diawasi, salah satunya helm," kata dia.
Jika memang memungkinkan, ia meminta masyarakat untuk menitipkan helm kepada petugas parkir. "Jangan segan untuk menitipkan helm, agar tidak memancing orang untuk mencuri," kata dia.
Perempuan yang akrab disapa Uty ini menambahkan, jika memang ada orang mencurigakan melintas, warga tak perlu segan menghubungi polisi. "Atau tekan tombol panic button di aplikasi Jogo Malang, anggota kami langsung datang ke lokasi," tandas dia.(tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya





Loading...