Arthur dan Comvalius Sepaket ke Persipura | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Arthur dan Comvalius Sepaket ke Persipura

Rabu, 22 Jan 2020,

MALANG - Arema FC resmi melepas dua pemain asingnya. Bek Arthur Cunha da Rocha dan penyerang Sylvano Comvalius ke Persipura Jayapura. Tim Singo Edan melepasnya dengan status pinjaman kepada tim Mutiara Hitam.
Arema memang harus memilih meminjamkan sang pemain, karena keduanya masih memiliki kontrak sampai akhir musim 2020. Padahal, keduanya tidak masuk dalam rancangan skema pelatih Mario Gomez.
“Kami punya tanggung jawab besar memikirkan karier kedua pemain ini. Makanya kami carikan klub, dan kebetulan Persipura bersedia. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran manajemen Persipura yang mau menerima Arthur dan Comvalius dengan status pinjaman,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Sejatinya, selain Persipura, ada satu-dua klub Liga 1 lainnya yang ingin meminjam Arthur dan Sylvano . Namun, manajer asal Madiun itu memutuskan memilih Persipura dengan banyak pertimbangan.
Satu-dua klub lain yang melamar Arthur dan Comvalius ditolaknya secara halus. Salah satu alasannya adalah pertimbangan dari segi bisnis.
“Selain itu, kami yakin Persipura mampu menaikkan kembali performa kedua pemain asing ini. Pada dasarnya, kedua pemain ini bagus, tapi sepak bola itu permainan tim. Mungkin nanti lebih cocok bermain di Persipura, apalagi ada banyak talenta anak-anak Papua yang biasa disebut Brasil-nya Indonesia,” imbuhnya.
Selain itu, menurut Ruddy, beberapa klub lain hanya mau Arthur saja atau Comvalius saja. Namun, karena Persipura mau satu paket, maka Arema memilih tim yang dilatih Jacksen F Tiago tersebut.
Faktor Jacksen pula yang meyakinkan Ruddy. Pria asal Madiun itu menganggao, sebagai sesama orang yang berasal dari Brasil, tentu pendekatan Arthur dan Jacksen tak jauh berbeda. Selain itu, Ruddy menyebut, keberadaan Jacksen juga pasti akan sangat membantu Comvalius, untuk menemukan lagi bentuk permainannya. Pasalnya, Comvalius dan Jacksen sama-sama sosok penyerang.
"Sebagai mantan penyerang papan atas di Indonesia, tentu Jacksen tahu seperti apa cara untuk mengoptimalkan kelebihan-kelebihan Comvalius. Ketika memperkuat Bali United lalu, dan dilatih oleh Widodo C Putro yang juga mantan penyerang, Comvalius pun mampu moncer. Mudah-mudahan kali ini ia bisa kembali menemukan permainan terbaik," jelas dia. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...