Malang Post - Arema Putri Lawan PSM di Pulau Dewata Bali

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Arema Putri Lawan PSM di Pulau Dewata Bali

Selasa, 22 Okt 2019

BALI – Arema FC Putri bakal menjalani laga ketiga di Pulau Dewata Bali. Setelah meraih dua kali kemenangan dua laga awal, Sheva Imut Furzycha dan kawan-kawan harus meladeni tim PSM Makassar. Arema Kodew membidik kemenangan dalam laga berlangsung Rabu (23/10) sore ini di Gelora Samudra Kuta. Peluang ke puncak klasemen terbuka jika menang atas PSM.
Arema kini berada di posisi runner up dengan 15 poin, bisa menggusur Persipura, yang sudah bermain tujuh kali dengan koleksi 16 poin. Persipura hanya mampu bermain imbang melawan Bali United dengan skor 2-2, Selasa . Tambahan tiga poin menjadikan Arema mengoleksi 18 poin dan berada di puncak klasemen.
“Kami harus menang. Kami memiliki peluang ke puncak klasemen dan menjadi juara grup setelah Persipura bermain imbang dengan Bali United,” ujar Manajer Tim Arema Kodew, Fuad Ardiansyah.
Menurutnya, tim Arema Kodew bersemangat menyambut laga. Namun, dia juga berharap pemain berhati-hati. Sebelum melawan PSM, tim asuhan Alief Syafrizal Muhammadin itu sudah menang atas Persipura Jayapura dan Bali United. Persipura ditaklukkan dengan skor 2-1, sementara Bali United ditundukkan 3-2.
“Pastinya, target kami bisa menyapu bersih laga di serie 2. Termasuk melawan PSM Makassar dan nanti Persebaya,,” ujar Alief.

   Baca Juga : Arema FC Putri Kalahkan Bali United Putri 3-2
Menurut dia, keinginan sapu bersih itu untuk mempermudah langkah Arema untuk lolos dari Grup B Liga 1 Putri yang berlangsung selama empat seri tersebut. Dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya poin, tentu menambah percaya diri pada para pemain.
“Tetapi kami mau main satu demi satu dulu. Lalu memperbaiki permainan dari laga satu ke laga selanjutnya,” papar dia.
Alief mengatakan, untuk saat ini kondisi timnya terus meningkat. Terbukti, dua laga awal yang mereka jalani bisa diakhiri dengan kemenangan. Padahal, status Persipura adalah pemimpin klasemen dan Bali United merupakan tuan rumah.
"Tim mengalami performa semakin meningkat. Kami belajar dari setiap kesalahan di seri pertama lalu,” jelas Alief.
Dia mengakui, tim Arema FC Kodew pun kini lebih rileks setelah kian menemukan chemistry antara satu dengan yang lain. Sehingga, dia optimis untuk pertandingan melawan PSM, dengan catatan pemain bisa fokus selama 90 menit.
Sementara itu, dia menilai timnya juga sudah fresh, setelah menjalani dua laga pertama dalam kurun waktu dua hari, akhir pekan lalu. Pemain telah mendapatkan jatah libur pula, sehingga diyakini bisa merefresh mereka ketika terjun di lapangan, sore ini.
“Mereka pasti juga sudah menjaga fisik dengan baik agar lebih siap melawan PSM,” tandas dia. (ley/feb)

Editor : febri
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...