Arema FC Putri All Out di Leg Kedua | Malang Post

Senin, 09 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Des 2019, dibaca : 438 , Parijon, Stenly

MALANG – Arema FC Putri membawa pulang kekalahan 0-2 dari lawatannya ke markas Persib Bandung, di leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019. Mereka bertekad bangkit di pertemuan kedua di Malang, demi mencapai final di edisi pertama kompetisi putri tersebut.
“Dengan hasil itu kami tetap bersyukur walau tidak sesuai target. Yang paling utama adalah kelancaran pertandingan dan keamanan pemain,” ujar Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal Muhammadin.
Menurut dia, perjuangan Arema Kodew belum berakhir. Masih ada leg kedua untuk lolos, bila bisa memenangkan laga dengan margin tiga gol, 7 Desember 2019 mendatang.
“Saya memotivasi pemain, perjuangan belum selesai. Ada leg kedua dan jangan terpaku dengan leg pertama,” papar dia.
Alief menyampaikan, selama masih ada 2 x 45 menit, apapun bisa terjadi. Sehingga, ia menolak timnya menyerah meskipun lawan yang dihadapi adalah salah satu favorit juara kompetisi musim ini. “Leg kedua kami akan berjuang mati-matian demi tiket ke final,” bebernya.
Lantas, evaluasi yang dibawa selesai putaran pertama, menurut Alief adalah kelengahan pemain di akhir pertandingan. Gol Persib di babak pertama terjadi saat injury time. Sehingga, dia berharap fokus pemain jauh lebih baik di pertemuan kedua yang akan digelar di Stadion Gajayana Kota Malang tersebut.
“Sebelum wasit meniup peluit panjang, laga berarti masih berlangsung,” tambah dia.
Selain itu, dia menuturkan mengenai serangan Arema yang buntu ketika melawan pertahanan gerendel dari Persib. Hal ini akan diperbaiki untuk putaran kedua. Ia juga menekankan, pemain tak boleh salah dalam passing, yang bisa dimanfaatkan tim lawan.
“Sudah ada solusi untuk leg kedua. Kami fokus benahi penguasaan bola dan mengurangi kesalahan sendiri. Bola menjadi milik lawan bukan karena pressing, tapi salah passing,” sebut Alief.
Arema sendiri sejatinya di musim pertama Liga 1 Putri ini menargetkan tim mencapai semifinal. Akan tetapi, mereka tidak mengelak bila timnya harus melaju sejauh mungkin dan berprestasi di kesempatan pertama.
Apalagi, title juara kini hanya berjarak tiga pertandingan saja dan harus diawali dengan kemenangan meyakinkan melawan Persib di leg kedua, sekaligus membalas kekalahan 0-2 di kandang lawan, Minggu (1/12) lalu. (ley/jon)



Kamis, 05 Des 2019

Arema Kodew Butuh Suporter

Loading...