Malang Post - Arema FC Awali Away ke Bogor

Minggu, 29 Maret 2020

  Mengikuti :


Arema FC Awali Away ke Bogor

Jumat, 21 Feb 2020

MALANG – Arema FC dipastikan meladeni Persikabo (musim lalu Tira Kabo) di pertandingan pertamanya saat men garungi Liga 1 2020. Jadwal resmi telah resmi dirilis PT LIB, dan tidak banyak perubahan yang dialami tim Singo Edan. Hanya jadwal melawan Persipura yang berubah, dari awalnya Arema mesti away, di putaran anak asuh Mario Gomez ini akan menjamu terlebih dulu tim Mutiara Hitam.
Awalnya, saat draft jadwal diberikan pada klub awal Februari lalu, Arema dijadwalkan away ke markas Persipura, yang rencananya menggunakan Stadion Klabat, Manado sebagai homebase. Hanya saja, untuk jadwal resmi, kini Arema mesti menjadi tuan rumah terlebih dulu pada momen Ramadan tersebut.


Alhasil, Arema akan menjalani tiga laga home beruntun pada pekan delapan sampai sepuluh. Yakni berturut menjamu Persija (02/05), Persipura (10/05) dan Persela Lamongan (16/05). Secara otomatis, pada putaran kedua pun Dendi Santoso dkk harus melakoni jadwal maut dengan tiga kali away beruntun di pekan 25 sampai pekan 27.
“Iya, jadwal sudah resmi,” tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Selain itu, perubahan lainnya terhitung minor. Misalkan jadwal pertandingan melawan Persija Jakarta yang bakal digelar sehari lebih cepat ketimbang draft.


Sementara itu, dua jadwal laga lainnya, yang mengalami perubahan adalah pada pekan pertama, kontra Persikabo, dan pekan 14, kontra Barito Putera. Namun, perubahan ini sekadar menggeser jam pertandingan, yang semula akan digelar pada 15.30 menjadi 18.30.
Adanya perubahan ini tak membuat jeda antarpertandingan Arema pada putaran pertama terpengaruh. Rata-rata, mereka tetap memiliki waktu antarpertandingan sekitar enam hari.
Sedangkan di putaran kedua, perubahan terjadi pada pekan 33. Jadwal laga antara Arema dan Bali United mundur sehari. Kali ini, sesuai jadwal terbaru, laga tersebut bakal digelar pada Minggu (25/10). Untuk pertandingan terakhir melawan PSM Makassar, belum ditentukan jadwal pertandingannya, karena pekan terakhir kerap digelar serentak oleh operator.
Sebelumnya Ruddy menilai, bila jadwal yang diberikan musim ini, terlihat ideal. Arema tak lagi mendapatkan jadwal maraton seperti musim lalu, ketika dalam tempo delapan hari harus bertanding tiga kali. Kala itu, Arema away beruntun ke PSM Makassar, Persipura dan PS Tira. Bila ditambah dengan laga home, Arema bermain empat kali dalam 12 hari.

"Kalau dilihat secara kasat mata, jadwal musim ini terbilang lebih ideal dari musim lalu," ujar Ruddy Widodo.

Tentunya, dengan jeda yang ideal, Arema bisa mengumpulkan energi dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...