Angklung Manjakan Tamu Hotel Tugu | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Angklung Manjakan Tamu Hotel Tugu

Sabtu, 11 Jan 2020,

MALANG - Berkeinginan untuk mengajak tamu menikmati alunan musik angklung, Hotel Tugu Malang akan menggelar Indonesia’s Cultural Dining Series ke- 49. Tema yang diusung ‘Angklung Van Java’.
“Indonesia negara kepulauan yang memiliki lebih dari 300 suku budaya, sangat kaya akan ragam seni budaya. Untuk menghargai itu, Hotel Tugu Malang menyelenggarakan ‘Indonesia’s Cultural Dining Series’ ke-49,” kata Public Relations Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.
Untuk diketahui, angklung merupakan karya agung warisan Budaya Lisan dan Non Bendawi Manusia oleh Unesco.
Jadi sembari menikmati sajian menu-menu terbaik yang disajikan Hotel Tugu Malang, pengunjung sekaligus disuguhi pertunjukan Angklung Van Java. Rencananya akan dimainkan oleh grup musik D'Jaras.
“Grup musik tersebut merupakan grup yang memiliki visi dan misi untuk melestarikan musik nusantara,” lanjutnya. D’Jaras terbentuk pada awal tahun 2019. Sudah memenangkan beberapa perlombaan musik. Salah satunya lomba musik Angklung se-Malang Raya. D’Jaras diketahui tak hanya menggunakan angklung, tapi juga ada beberapa alat musik seperti gambang, kendang, kenong, pelung, gong yang dipadukan menjadi musik khas Indonesia.
“Pertunjukan akan dibuka dengan lagu ciptaan Sunan Kalijaga - Kidung Rumeksa Ing Wengi dan Sugih Tanpa Banda, yang merupakan syair ciptaan kakak dari pahlawan Indonesia RA Kartini yaitu RM Sosrokartono yang nantinya ditampilkan dalam bentuk lagu,” tandas dia.
Kemudian dilanjutkan dengan lagu – lagu Tembang Dolan seperti, Lir Ilir, dan Jaranan. Ada pula lagu Kalaseba, Hanoman Obong, dan Gerajagan Banyuwangi. Selain itu medley dari lagu Cublak Suweng, Gundul Pacul, dan Suwe Ora Jamu.
“Ada yang spesial pada pertunjukan kali ini, pemusik akan menampilkan lagu Mandarin untuk menyambut perayaan Tahun Baru Cina dan juga akan memberikan edukasi tentang angklung,” ungkapnya.
Lebih lanjut, menu yang akan dihadirkan Hotel Tugu Malang pada momen tersebut tentunya menyesuaikan dengan pertunjukan yang dihadirkan. Nantinya akan ada beberapa makanan nusantara yang dihadirkan oleh dapur Restoran Melati Hotel Tugu Malang.
“Ada beragam pilihan Nasi Rawon, Nasi Buk, Rendang Padang, Tugu Risjtaffel dan masih banyak lagi. Tentunya makan malam ini akan terasa lebih spesial karena diiringi alunan 33 nada yang dihasilkan oleh alat musik dari Jawa Barat tersebut,” terangnya. (asa/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Inasa All Islamiya

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...