Malang Post - Angkat Prinsip Kolektif Kolegial

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Angkat Prinsip Kolektif Kolegial

Minggu, 27 Okt 2019

MALANG - Suasana Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Malang, sangat berbeda. Seluruh anggota DPC, PAC hingga ranting PDI Perjuangan Kota Malang "ngantor" memakai baju adat daerah Indonesia.
Lalu uniknya lagi, jika ke kantor sekretariat mereka mengadakan rapat rutin atau koordinasi, namun , tidak begitu. Mereka dengan riang dan semangat bernyanyi.
"Ya ini kita sedang memperingati Hari Sumpah Pemuda," jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika.
Ia mengatakan pakaian baju adat daerah oleh seluruh anggota PDIP ini memang didedikasikan untuk penghormatan bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Selain juga karena instruksi DPP PDI Perjuangan, kegiatan ini diramaikan dengan perlombaan sederhana.
"Kita adakan lomba menyanyi mars PDI tanpa teks, lomba kostum daerah per PAC terbaik, dan kostum terbaik perseorangan," papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang ini.

   Baca juga : Penyesuaian NJOP Bakal Disimulasikan Tahun Depan


Sementara itu Ketua Pelaksana Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 DPC PDI Perjuangan Kota Malang Lea Mahdarina mengungkapkan kegiatan yang dilakukan ini menjadi wujud peringatan anggota DPC PDI Perjuangan untuk terus mengenang jasa-jasa pahlawan.
Sumpah Pemuda sendiri dimaknainya sebagai kebangkitan kembali komitmen membangun daerah dan bangsa dengan memberikan kontribusi postif.
“Dan saya bangga sekali melihat teman-teman partai yang selalu semangat untuk terus bekerja membangun negaranya dalam bentuk apapun. Termasuk memakai pakaian adat ini ada dari Bali, Kalimantan, Madura banyak sekali ini dan semua antusias,” tegas Lea.
Anggota DPRD Kota Malang ini menegaskan kegiatan seperti ini juga akan dilakukan serutin mungkin dalam momen apapun. Agar kekompakan semakin terjaga satu sama lain sesama anggota PDI Perjuangan. (ica/jon)

Editor : parijon
Penulis : sisca

  Berita Lainnya





Loading...