Malang Post - Anak Inisiator Mobil Esemka Daftar Cabup

Jumat, 10 April 2020

  Mengikuti :


Anak Inisiator Mobil Esemka Daftar Cabup

Minggu, 08 Des 2019

SEMARANG - Ida Hartono, putra inisiator mobil Esemka, Sukiyat, mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju sebagai bakal calon Bupati Klaten lewat DPD PDIP Jawa Tengah. Ia mengaku sudah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo dan disarankan mendaftar lewat PDIP.
Ia mengatakan bulan September lalu sudah berupaya mendaftar lewat DPC PDIP setempat namun belum terakomodir. Kemudian ia mendaftar lewat DPD PDIP dan mengambil formulir lewat utusan pada hari pertama pembukaan pendaftaran yaitu Jumat (6/12). "Diakomodir DPD, buka pendaftaran, maka daftar lewat DPD PDI Perjuangan," kata Ida di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12).
Ida menjelaskan, sebelumnya pernah bertemu dengan Presiden Jokowi saat peresmian pabrik Esemka di Boyolali awal September lalu. Di sana ia menyampaikan akan mendaftar penjaringan kepala daerah lewat PDIP.
"Kemarin pas ada peresmian Esemka di Boyolali saya dengan Pak Sukiyat sama beliau Pak Presiden bertemu di bandara. Jadi (bilang) mau ikut penjaringan lewat PDIP. Beliau menyambut juga (mendaftar) lewat PDIP. Jadi ikuti beliau untuk mendaftar lewat PDIP," kata Ida.
Meski merupakan putra Sukiyat yang dekat dengan Jokowi dalam perakitan mobil Esemka, Ida mengaku tidak akan membawa-bawa Esemka dalam kampanye atau sosialisasi. Menurutnya meski ayahnya adalah inisiator mobil Esemka, tapi saat ini sudah tidak lagi terlibat.
"Ah, enggak (tidak bawa nama Esemka untuk sosialisasi). Melekatnya saya memang anaknya Pak Sukiyat," ujarnya. "Saya ingin ikut membesarkan PDI Perjuangan dan mennyejahterakan masyarakat dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten," pungkasnya.(dtc/lim)

Editor : Halim
Penulis : dtc

  Berita Lainnya





Loading...