Ambil Motor Balap, Ajak Orang Tua | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 21 Jan 2020,

MALANG - Puluhan motor hasil razia balap liar di kawasan GOR Ken Arok, Minggu (19/1) malam masih berada di Polresta Malang Kota hingga Senin (20/1). Beberapa motor sudah dimodifikasi untuk balapan, yakni kondisi mesin dan knalpot tidak standar. Motor tersebut juga tidak dilengkapi dengan STNK.
Petugas Polresta Makota juga terus berjaga antisipasi sewaktu-waktu ada pemilik kendaraan ingin mengambil motornya. "Ini sudah kami pisahkan, motor standar yang tidak ada surat-suratnya dan motor modifikasi untuk balapan," papar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saikhu.
Dia menguraikan, masih banyak kendaraan hasil sitaan memang belum diambil pemiliknya. "Masih banyak sekali motor belum diambil, sekitar 50 unit," kata dia.
Saikhu menjelaskan, bagi pemilik motor standar, dia cukup menunjukkan surat kendaraan saja untuk mengambilnya. "Bawa surat-surat lengkap, bisa langsung diambil. Ini juga ada motor orang nonton balapan, tapi tidak bawa surat-surat," kata dia.
Sementara, pemilik motor tidak sesuai standar dan dibuat balapan, dia harus mengajak orang tua untuk mengambilnya. Dia harus menandatangani surat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya. "Mereka juga harus mengembalikan motor sesuai standar. Ada orang ambil motor dengan kakaknya dan sempat memasang plat nomor di sini," kata dia.
Sedangkan motor hasil razia di kawasan Soekarno-Hatta, kata dia, masih ada yang ditahan di Polresta Malang Kota. "Masih banyak yang belum diambil, masih kami amankan," imbuh Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.  (tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...