Akun Pegadaian Syariah | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 06 Nov 2019,

MALANG - Media sosial instagram dihebohkan dengan akun yang mengatasnamakan Pegadaian Syariah. Melalui akun @pegadaiansyariahpusat_, terdapat foto barang-barang bekas atau second dengan brand ternama.
Mulai dari Hermes Birkin Gold Togo GHW Stamp T yang dijual dengan harga Rp 27,74 juta, Hermes Kelly28 Havane Niloticus dengan harga Rp 17,75 juta. Bahkan, ada juga jam tangan Rolex Sealed, Rolex Daytona yang dibanderol Rp 29,75 juta hingga Hermes Clipper Cronograph dengan harga Rp 9,75 juta.
Admin akun tersebut melakukan promosi dengan menjamin barang tersebut asli dan sudah terverifikasi. Bahkan, admin mengatakan bahwa barang tersebut adalah barang jaminan konsumen yang tak kunjung ditebus saat jatuh tempo.
Namun, setelah ditelusuri, akun tersebut bukanlah media sosial resmi milik pegadaian. “Itu bukan akun media sosial Pegadaian,” ujar Direktur Pegadaian, Harianto. Bahkan, kata Harianto, pihaknya juga sudah melaporkan akun tersebut ke Mabes Polri sekitar sebulan yang lalu. "Kami tidak menjual barang, karena fungsi kami bukan untuk itu," tegas dia.
Harianto menjelaskan, Pegadaian juga menerima barang branded sebagai jaminan atas pinjaman ke konsumen. Namun, jumlahnya masih sedikit. “Saat ini, kami baru menyiapkan sumber daya manusia untuk menuju ke sana,” ujar Harianto.
Dia menambahkan, jika ada masyarakat yang berminat memiliki barang-barang jaminan yang tak ditebus, lelang dilakukan di kantor-kantor cabang Pegadaian.  Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan lebih kritis jika ingin bertransaksi, termasuk di akun yang mengatasnamakan Pegadaian. “Jika ingin mengeceknya, silakan hubungi call center Pegadaian. Hati-hati penipuan," tandas dia.(tea/lim)

Editor : halim
Penulis : amanda



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...