Akun Facebook Cewek, Bawa Kabur Motor | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 28 Nov 2019,

PONOROGO - Niat hati ingin berkenalan dengan cewek melalui media sosial Facebook, pria asal Ponorogo ini justru jadi korban. Sepeda motor miliknya jenis Honda CBR dibawa kabur dan dijual ke penadah. Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menjelaskan kronologi kejadiannya pada Jumat (16/11).
Korban berniat bertemu dengan pelaku. Pelaku berkenalan dengan korban melalui medsos dengan akun Inthan Peggy. Berpura-pura menjadi perempuan, pelaku berinisial DP mencari mangsa para lelaki di medsos.
"Hingga akhirnya ketemu dengan korban, pelaku beralasan meminjam motornya untuk menjemput Inthan Peggy," tutur Kapolres, Kamis (28/11).
Setelah dipinjam, motor korban ternyata dibawa kabur pelaku, yang kemudian dijual ke salah satu penadah berinisial AH dengan harga Rp 3,5 juta. "Pengakuan korban hanya berteman, terus diajak ketemuan. Ternyata malah motornya yang dibawa kabur," ujar dia.
Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Korban pun lantas melaporkan kejadian ini ke polisi untuk menangkap pelaku. "Pelaku ada dua, yang satu si pembawa kabur motor dan satu lagi si penadah," imbuhnya.
Para pelaku merupakan residivis curanmor. Pelaku yang berperan sebagai cewek dan membawa kabur motor dikenai Pasal 378 dengan tuduhan tindakan penipuan dan penggelapan ancaman hukuman 4 tahun penjara. "Penadah dikenai Pasal 480 tentang menerima barang hasil tindak kejahatan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," pungkasnya.(dtc/lim)

Editor : halim
Penulis : Dtc






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...