Ahok di Tengah Dua Wanita | Malang POST

Selasa, 18 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 19 Nov 2019,

MALANG - Belum lama ini beberapa platform media sosial banyak menampilkan satu berita yang memperlihatkan foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Yang sedikit mengejutkan Ahok berada di tengah dua wanita, dipeluk dan dicium.
Informasi dan tautan berita ini dikirim oleh akun Facebook Akun Sudirman Primus (fb.com/sudirman.pramono). Akun ini mengunggah sebuah gambar dengan narasi sebagai berikut “Orang Yang Seperti Ini Yang Akan Menjabat Di Reksi Salah Satu Bumn(Pertamina) Indonesia Sudah Tergadai”
Dalam gambar, ada foto Ahok yang tampak dipeluk dan dicium oleh dua wanita. Terdapat juga narasi “Ini alasannya knp Alexis dipertahankan. Klo foto ini editan potong telinga saya !!!” Tautan ini banyak mendapat tanggapan beragam dari netizen. Dan sudah dibagikan 251 kali saat tangkapan layar diambil.
Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan fakta bahwa foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini adalah hasil suntingan atau editan. Foto tersebut adalah editan yang dibuat oleh Agan Harahap, seniman dan fotografer yang memang terkenal dengan foto-foto editannya.
Foto serupa pernah diunggah oleh Agan Harap di akun instagramnya pada 19 November 2016. Wanita yang ada di dalam foto itu sendiri adalah Miley Cyrus, penyanyi asal Amerika Serikat (sebelah kanan Ahok) dan Megan Fox, model yang juga berasal Amerika Serikat (di sebelah kiri Ahok).
Foto asli dari Miley Cyrus yang ada di foto editan tersebut adalah foto Miley Cyrus bersama Jeremy Scott pada tahun 2014 di acara MTV VMAs. Salah satu situs yang memuat foto tersebut adalah harpersbazaar.com dengan judul artikel “Miley Cyrus and Jeremy Scott team up for NYFW”
Sementara foto asli dari Megan Fox, adalah foto ketika Megan Fox bersama Johnny Simmons di acara 34th Toronto International Film Festival in Toronto, Canada, 10 September 2009. Salah satu situs yang memuat adalah alamy.com. (ica/lim)

Editor : halim
Penulis : Sisca



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...