Malang Post - 2 Kartu Merah, 10 Kartu Kuning di Laga Persebaya Vs Arema

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


2 Kartu Merah, 10 Kartu Kuning di Laga Persebaya Vs Arema

Rabu, 19 Feb 2020

BLITAR - Jonathan Bauman menjadi sorotan di balik kekalahan Arema FC atas Persebaya Surabaya kala menjalani semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soeprijadi Blitar, Selasa (18/2) . Kartu merah yang dia terima di menit 17’, dianggap sebagai penyebab tidak maksimalnya serangan Singo Edan hingga akhirnya takluk 2-4 atas sang rival. Laga tersebut pun bisa dibilang bertensi tinggi, dengan keluarnya 10 kartu kuning dan dua kartu merah dari Fariq Hitaba.


Bauman melakukan pelanggaran terhadap bek Arif Satria dengan menendang dari belakang setelah dia terjatuh. Wasit pun tak segan mencabut kartu merah dari sakunya yang memaksa Bauman mandi lebih cepat.
Padahal, Arema dalam posisi unggul saat itu. Gol dari Alfarizi ketika laga baru berjalan tiga menit, membuat Persebaya sempat berada dalam tekanan. Akan tetapi, setelah itu laga cenderung bertensi tinggi. Arema juga berkali-kali diancam Bajul Ijo dan kebobolan tiga gol ketika bermain dengan 10 pemain, sementara Persebaya 11 pemain.


Persebaya akhirnya harus bermain dengan 10 pemain pula, ketika bek Abu Rizal Maulana menerima kartu kuning kedua pada menit 60’. Arema bisa memperkecil kedudukan saat jumlah pemain sama, sebelum akhirnya kebobolan gol keempat di menit 70’.
Selepas pertandingan, Pelatih Arema, Mario Gomez sudah berbicara dengan pemain yang menerima banyak kartu kuning, termasuk Bauman.
“Pemain sudah sadar itu sebagai suatu kesalahan,” tegasnya.


Menurutnya, dalam laga , ketika banyak kartu diterima pemain Arema, imbas dari permainan agresif yang coba diperagakan Oh In Kyun dkk. Ia pun memahami ketika ada kartu kuning.
“Kartu kuning, normal dalam sebuah permainan. Tapi kartu merah itu hanya salah dari satu pemain. Itu bukan gaya bermain tim, berbeda,” terangnya.
Ia menyampaikan, berbuat kesalahan itu wajar. Namun, dia menyarankan agar pemain, khususnya Bauman untuk tidak lagi membuat kesalahan yang berujung merugikan tim.
“Kesalahan bisa terjadi hanya dalam satu detik. Saya pasti sarankan untuk tidak melakukan hal-hal di luar kendali,” paparnya.


Laga ini, memang terhitung bertensi tinggi dan banjir kartu. Selain Bauman, ada Vikrian Akbar, Alfarizi, Dave Mustaine, Oh In Kyun hingga Kushedya Hari Yudo yang terkena kartu kuning.(ley/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Stenly Rehardson

  Berita Lainnya





Loading...