Malang Post - 15 Atlet Terjun Payung Disiapkan untuk IOPC

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


15 Atlet Terjun Payung Disiapkan untuk IOPC

Kamis, 27 Feb 2020

MALANG – Sebanyak 15 atlet terjun payung dari TNI AU mengikuti latihan secara ketat di Lanud Abd Saleh. Kemampuan Teknik serta skill mereka digembleng. Karena mereka nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang International Open Parachuting Championship (IOPC) yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara pada bulan Maret mendatang.


Danlanud Abd Saleh Marsma Hesly Paat mengatakan, 15 atlet terjun payung ini merupakan andalan TNI AU. Mereka berasal dari berbagai satuan. “International Open Parachuting Championship (IOPC) merupakan event tahunan yang memperebutkan piala Kasau Cup. IOPC akan dilaksanakan mulai tanggal 22 - 28 Maret mendatang. Karena waktunya yang sudah mepet, mereka dilatih dan digembleng secara total,’’ ungkap Hesly Paat.


Hesly menyampaikan dari 15 atlet tersebut, tidak semuanya berjenis kelamin pria. Tapi tujuh diantaranya merupakan wanita. Kendati demikian, Hesly sangat yakin para atlet ini mampu membawa baik nama TNI AU.
“Ada dua atlet yang sudah melanglang buana di kancah internasional. Karena itu kami sangat yakin dalam kejuaraan mereka bisa lolos dan merebut piala Kasau CUP 2020,’’ yakinnya.


Sementara, terkait tempat latihan yang dipusatkan di Lanud Abd Saleh disambutnya dengan baik. Para atlet yang berlatih akan memanfaatkan pesawat Cassa milik Skadron 4 Lanud Abd Saleh. “Jadi ini sama-sama menguntungkan. Saat ada pilot Cassa melakukan latihan terbang, para penerjun atau atlet dapat memanfaatkannya untuk latihan,’’ urai pria dengan satu bintang di pundaknya.
“Latihan yang digembleng adalah akurasi pendaratan. Dari pantauan yang kami lakukan sejak awal Febuari lalu, mereka yang ikut terjun memiliki kemampuan luar biasa. Sehingga kami yakin piala Kasau Cup 2020 dapat direbut dengan mudah,’’ tandasnya.(ira/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Ira Ravika

  Berita Lainnya





Loading...