Malang Post

You are here: Arema Sport Justru Kompak Modifikasi Tim

Justru Kompak Modifikasi Tim

Share
JAYAPURA - Dua tim yang bakal duel dalam super big match ISL, Arema Indonesia vs Persipura Jayapura, Kamis (2/5) nanti, sama-sama kehilangan punggawa intinya.
Arema kehilangan sosok bek tangguh Thierry Gathuessi yang terkena kartu kuning di laga lawan Persiwa Wamena, Minggu lalu dan harus absen lawan Persipura. Sementara, Persipura kehilangan Imanuel Wanggai dan Ferinando Pahabol yang juga karena akumulasi.
Headcoach Arema Indonesia, Rahmad Darmawan (RD) sangat menyayangkan atas akumulasi yang diderita Thierry. ‘’Absennya Thierry tentu saja mempengaruhi kekuatan lini belakang Arema,’’ ujar RD kepada Malang Post usai sampai di Jayapura, siang kemarin.
Sosok defender asal Kamerun itu, memang cukup vital di lini belakang Arema. Khususnya posisi bek kiri. Sempat dijadikan pemain tengah pada awal musim, Thierry ternyata bermain kuat di bek kiri. Sampai sekarang, pos bek kiri selalu diberikan RD kepada mantan pemain Montpelier, klub Liga Perancis itu.
Dengan absennya Thierry, praktis pelatih asal Metro Lampung berdarah Jawa itu bakal memodifikasi susunan lini belakang. Selama ini, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi dan Thierry hampir pasti selalu dimainkan. Andai ada perubahan, itu terjadi di lini bek kanan, yang memainkan Hasim Kipuw maupun Benny Wahyudi.
Sekarang, RD harus memanfaatkan pemain belakang yang dibawa ke tur Papua. Pemain belakang yang tersisa hanya Munhar dan Yericho Christiantoko. ‘’Kita akan modifikasi formasi, pemain harus bisa menghandel para penggawa Persipura yang cepat,’’ ujarnya.
RD memberi sinyal bakal memainkan dua pemain yakni Purwaka dan Yericho pada sisi kiri. Sementara, Munhar yang sejatinya bermain apik saat menahan imbang Persiwa di kandang, mungkin kembali berduet dengan Victor untuk menjaga gawang Kurnia Meiga.
‘’Saya berharap banyak pada Purwaka dan Yericho untuk mengisi kekosongan lini bek kiri. Sebab, Arema harus mencegah Persipura punya ruang tembak. Dia punya Zah Rahan, Boas dan Ian Louis Kabes yang punya shooting bagus,’’ ungkap mantan pelatih Persipura itu.
Sementara itu, pelatih Persipura, Jacksen F Thiago juga dibikin pusing atas absennya Ferry Pahabol dan Imanuel Wanggai. ‘’Saya menyayangkan Manu (Imanuel Wanggai) dan Ferry harus absent. Kita cari pengisi pos yang sepadan. Apalagi kita sekarang main lawan Arema,’’ ujar Jacksen ketika dikonfirmasi.
Pada posisi Ferry Pahabol yang biasa mengisi wing kiri di formasi 4-2-1-3, ada sosok Lukas Mandowen yang mungkin saja jadi pilihan Jacksen. Mantan pemain Persebaya itu juga bisa memasang Nelson Alom atau Gerard Pangkali untuk berduet dengan Im Jung Sik di gelandang tengah, tepat di belakang Zah Rahan yang jadi playmaker Persipura. (fin/avi)

comments

Comments

 
+1 #3 andi dewansyah 2013-04-30 12:33
Ayo beto kita mencetak gol di gawang Persipura. Kita harus top skor milik beto menyusuli top skornya boas solosa menjadi 13 gol!!!!!


Aremania Tegalgondo
Quote
 
 
-1 #2 Hamid 2013-04-30 04:27
Simpan juga Christian Gonzales, Pak RD !!! EL LOCO Untuk laga kandang saja !! Daripada dia bisa dikorbankan saat melawan Persipura !!! Pokoknya lawan Persipura itu, mainkan para pemain yang jarang main UNTUK MEMBERI KEJUTAN BAGI PERSIPURA !!!
Quote
 
 
0 #1 ardian 2013-04-29 23:49
lho, m ridwan itu sdh ga ada d arema ta? :eek: kok ga pernah kedengaran kbrnya? :-| atau mungkin sdg cedera? :-*
yo ws sing penting plg bawa poin...
sasaji arema
Quote
 

This content has been locked. You can no longer post any comment.

Klasemen ISL