Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Lengah Saat Libur Panjang Bisa PSBB Lagi, Ini Pesan Dokter Reisa…

Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Pemerintah meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya pada  momen libur panjang pada 28 Oktober hingga 1 November 2020. Hal tersebut  agar tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19 sehingga berdampak pada pemberlakukan kembali  pembatasan aktivitas masyarakat atau PSBB.

“Ada satu momentum khusus di mana kedisiplinan 3 M kita akan diuji, yakni pada periode libur panjang dari 28 Oktober sampai 1 November nanti,” kata Jubir Satgas  Covid-19 Raisa Broto Asmoro yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (23/10).

Hal ini menurut Reisa berkaca pada  libur panjang sebelumnya yang mencatatkan  kenaikan kasus Corona di Tanah Air,  yang mengakibatkan padatnya kapasitas rumah sakit sehingga menyebabkan kembalinya diterapkan pembatasan aktivitas.

“Dua  periode libur panjang sebelumnya telah memberikan pelajaran penting bagi kita untuk semakin bijak dan cerdas dalam menikmati masa liburan karena apabila kita lengah dalam menerapkan protokol kesehatan saat liburan ada konsekuensinya,” ujar dr Reisa.

Reisa juga menjelaskan beragam cara agar masyarakat bisa tetap menikmati momentum libur panjang meski berada di rumah. Tak hanya itu dr Reisa mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sebelumnya  pemerintah menjalankan  cuti bersama maulid Nabi Muhammad SAW mulai tanggal  28, 29, dan 30 Oktober 2020. Kebijakan cuti bersama ini diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2020.(skp/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Selama pandemi COVID-19 sebagian orang hanya menghabiskan waktu di rumah seperti bekerja dan belajar secara virtual. Hal ini membuat mereka sulit berolahraga...

Di's way

Malang – Majelis Ulama Indonesia menyesalkan terjadinya kerumunan massa, yang memperbesar risiko penularan Covid-19 dan menyerukan kasus serupa tidak terulang. Wasekjen MUI, Nadjamuddin Ramly...

Di's way

Batu – Lebih dari selusin warga Desa Tlekung, Junrejo, Kota Batu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Tepatnya 16 warga. Setelah mereka menghadiri prosesi pemakaman salah...

Di's way

Malang – Di kalangan masyarakat, masih ada sebagian yang belum mengerti, pentingnya vaksin untuk mencegah penyakit menular. Hal itu membuat perlunya sosialisasi perihal vaksin,...

Copyright © 2020 MalangPost