Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Serie A Italia Terancam Dihentikan!!

Foto: RTHK News GENOA: Gara-gara ada 14 pemain dan staf Genoa kena Corona, Liga Italia terancam dihentikan sementara waktu.

Liga Italia berpeluang dihentikan sementara. Paling tidak selama dua pekan. Gara-garanya, ada 14 pemain Genoa, dinyatakan positif terpapar virus corona.

Bisa saja keputusan itu diambil, setelah Genoa secara resmi mengumumkan, terdapat 14 pemain dan staf klub, yang positif terpapar Corona, usai mereka kalah telak dari Napoli, 0-6, akhir pekan lalu.

Itu berarti, para pemain Napoli harus melakukan isolasi mandiri. Sampai mereka dinyatakan negatif dalam rangkaian tes yang harus dijalani.

Padahal dua tim, sama-sama sudah ditunggu jadwal lanjutan. Napoli bertemu Juventus di Turin, Minggu malam waktu setempat. Atau Senin (5/10) dinihari WIB. Sedangkan Genoa harusnya bertanding melawan Torino sehari sebelumnya.

Pemerintah Italia, termasuk kementerian olah raga di negara tersebut, saat ini tengah bekerja sama, untuk memutuskan bagaimana cara terbaik dalam memutuskan rantai penyebaran virus, di klaster pertandingan-pertandingan Serie A.

Namun kembali merebaknya wabah ini, bisa membuat jadwal pertandingan sepak bola kembali ditunda. Menurut media Italia, Corriere della Sera, yang dilansir The Sun, penangguhan jadwal pertandingan Serie A pun, dinilai sebagai salah satu opsi yang tengah dipertimbangkan.

Sementara itu, jeda internasional pun akan kembali dimulai pada pekan depan. Sehingga, jadwal pertandingan domestik, akan terhenti selama dua pekan, saat beberapa pemain harus kembali ke tim nasional masing-masing.

Meningkatnya kasus positif corona di Italia ini, mengikuti lonjakan yang juga sangat mengkhawatirkan di kalangan sepak bola Inggris.

Sebelumnya pelatih David Moyes, plus dua pemain West Ham; Issa Diop dan Josh Cullen, juga dinyatakan positif, sebelum klub itu bertanding melawan Hull City di Piala Liga.

Lalu pertandingan Piala Liga yang harusnya dijalani klub Leyton Orient, juga harus dibatalkan, dan Spurs menang WO setelah 18 pemain serta staf Orient dinyatakan positif terpapar. Kasus positif terpapar lainnya juga dialami klub League Two, Grimsby Town.

Pertandingan Genoa melawan Napoli, sebenarnya sempat ditunda selama beberapa jam, setelah kiper nomor satu Genoa, Mattia Perin, dinyatakan positif sehari sebelum laga tersebut.

Berikutnya, giliran gelandang Genoa, Lasse Schone, yang juga dinyatakan positif terjangkit Corona. Kini, setelah pertandingan Genoa kontra Napoli, 14 pemain Genoa lainnya juga dinyatakan positif Covid-19.

‘’Setelah tes, jumlah anggota kami yang positif Covid-19 melonjak menjadi 14 orang, yang terdiri dari para pemain dan juga staf. Klub telah aktifkan semua prosedur protokol kesehatan dan memberi tahu pihak berwenang. Di samping klub juga akan sampaikan informasi mengenai kondisi terakhir dari situasi ini,’’ demikian pernyataan resmi Genoa.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak menjabarkan dalam peraturannya, berapa banyak jumlah pemain terpapar dalam sebuah tim, yang bisa menyebabkan jadwal pertandingan ditunda secara keseluruhan. (sin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

News

Wabah COVID-19 yang menyebar dari Wuhan, Tiongkok, ke seluruh dunia secara signifikan mengubah pola kehidupan semua orang. Jika sebelumnya Anda cuek saja keluar rumah...

News

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menargetkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib – Didiek Budi Muljono menang, dalam ajang politik lima...

Opini

Sudah hampir enam bulan sekolah dan kampus diliburkan, diganti dengan pembelajaran daring. Sayangnya, pasien positif Covid-19 terus bertambah hingga menjadi 160.165 orang pada 26...

Opini

Urgensi Program dan kegiatan Pemerintah Penjawab Pandemi, di tengah Pandemi Covid 19 adalah kata yang pas untuk menjawab menurunnya kondisi ekonomi bangsa yang makin...

Copyright © 2020 MalangPost


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669